BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Umuh Muchtar Heran Pemain Persib Bandung Mudah Kena Kartu Kuning

23-07-2019 11:26 | Asad Arifin

Persib Bandung (c) Bola.com/Aditya Wany Persib Bandung (c) Bola.com/Aditya Wany

Bola.net - Lima pemain Persib Bandung menerima kartu kuning pada laga melawan PSIS Semarang, Minggu (21/7/2019) lalu. Kondisi ini membuat manajer Umuh Muchtar heran mengapa pemain Persib mudah dihukum kartu kuning oleh wasit.

Kemenangan Persib Bandung atas PSIS Semarang 1-0 di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Minggu (21/7/2019), harus dibayar mahal. Pasalnya, lima pemain Persib mendapatkan kartu kuning dari wasit Hamim Hotari asal Jawa Timur dalam pertandingan tersebut.

Lima pemain itu, yakni Ardi Idrus, Saepulloh Maulana, Hariono, Rene Mihelic, dan Henhen Herdiana.

Hariono bahkan dipastikan absen saat Persib Bandung melawan Bali United di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Jumat (26/7/2019), lantaran menjalani akumulasi kartu kuning.

"Itulah saya juga tidak mengerti dengan Pak Zaenuri Hasyim (Komisaris Utama PT PBB). Semua orang lihat ya, yang tidak harus kartu kuning, dapat kartu kuning. Di mana kesalahannya, silakan Anda bisa menilai, mana yang perlu kartu kuning dan mana yang tidak," cetus Umuh.

1 dari 1 halaman

Kemana Uang Denda Kartu Kuning

Selain absennya Hariono karena akumulasi kartu, Maung Bandung mendapatkan tambahan denda Rp50 juta karena saat melawan PSIS Semarang itu, mengoleksi lima kartu kuning. Hal ini sudah tercantum dalam regulasi Liga 1 2019.

Manajemen Persib Bandung hingga saat ini sudah kena sanksi denda mencapai Rp345 juta, yang mayoritas berasal dari ulah oknum suporter.

"Iya, makin besar denda yang harus kami bayar, tapi kami tidak tahu ke mana itu putaran uangnya," sentil Umuh.

Sumber: Bola.com

Gabungkan Tenis Meja dan Sepakbola, Olahraga ini Bisa Dicoba Saat Lomba 17 Agustus

KOMENTAR