Ultah ke-35 Arema, Manajemen Arema FC Ziarah ke Makam Tokoh-Tokoh Arema

Gia Yuda Pradana | 10 Agustus 2022, 16:09
Logo Arema FC (c) Bola.com/Adreanus Titus
Logo Arema FC (c) Bola.com/Adreanus Titus

Bola.net - Manajemen Arema FC melakukan ritual rutin mereka jelang peringatan ulang tahun Arema. Klub berlogo singa mengepal tersebut melakukan ziarah ke makam tokoh-tokoh yang mewarnai perjalanan Arema selama ini.

Rangkaian ziarah ini dimulai dari makam pendiri Arema, Lucky Acub Zaenal. Manajemen Arema FC menziarahi makam yang terletak di TPU Kasin Kota Malang tersebut pada Rabu (10/08) siang. Di makam tokoh yang karib disapa Sam Ikul tersebut, manajemen Arema FC menaburkan bunga dan mengirim doa.

Selain makam Sam Ikul, manajemen Arema FC juga melakukan ziarah di makam sejumlah tokoh Arema lainnya. Mereka adalah Surtato, Ponidi Tembel, dan Cak No (Soekarno) bass drum.

"Hari ini, kami melakukan napak tilas ke makam tokoh-tokoh pendiri Arema, mengawalinya dari makam Sam Ikul sebagai tokoh yang berjasa atas lahirnya Singo Edan," ungkap Media Officer Arema FC, Sudarmaji, dalam rilis yang diterima redaksi Bola.net, Rabu (10/07).

"Kami berdoa untuk pahlawan-pahlawan Arema yang sudah mendahului. Semoga almarhum mendapatkan tempat terbaik di sisi-Nya," sambungnya.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 2 halaman

Inspirasi Jiwa Jawara

Arema FC merayakan gelar juara Piala Presiden 2022 di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (17/07/2022). (c) Bola.net/Ikhwan Yanuar

Arema FC merayakan gelar juara Piala Presiden 2022 di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (17/07/2022). (c) Bola.net/Ikhwan Yanuar

Lebih lanjut, Sudarmaji mengungkapkan, slogan Arema FC untuk merayakan ulang tahun ke-35 Arema, yaitu Jiwa Jawara, merupakan inspirasi dari para pendahulu Arema tersebut. Para pendahulu ini, sambungnya, selalu memberikan yang terbaik dan loyal untuk eksistensi Arema.

"Ada banyak hal yang bisa kita teladani dari para pendahulu, salah satunya adalah sifat pantang menyerah dalam mempertahankan eksistensi Arema," tutur Sudarmaji.

"Begitu juga slogan Jiwa Jawara merupakan inspirasi sebuah perjuangan tokoh-tokoh yang sudah mendahului kita," tandasnya.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR