BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Ultah Arema, Eduardo Almeida: Bendera di Mana-mana, Tak Seperti di Portugal

08-08-2021 05:47 | Gia Yuda Pradana

Suasana hari jadi Arema FC di Malang di tengah pandemi COVID-19 (c) Bola.com/Iwan Setiawan
Suasana hari jadi Arema FC di Malang di tengah pandemi COVID-19 (c) Bola.com/Iwan Setiawan

Bola.net - Arema FC akan berulang tahun ke-34 pada 11 Agustus 2021. Momen ini mulai terasa, di mana banyak spanduk dan bendera raksasa terbentang di Malang, berdampingan dengan bendera Merah-Putih tanda hari jadi Republik Indonesia yang jatuh pada 17 Agustus.

Pelatih Arema FC asal Portugal, Eduardo Almeida, ikut senang menyambut momen ini. Dia bahkan mengaku sangat terkesan.

Almeida juga berharap perayaan hari jadi Arema FC harus sesuai dengan anjuran manajemen dan keamanan pemerintah setempat. Seperti pada 2020, perayaan puncak hari jadi Arema FC digelar secara virtual, seperti konser musik dan lainnya.

Aremania diharapkan duduk manis di rumah sambil menyaksikan streaming acara Arema FC di kanal Youtube. Tidak ada lagi konvoi atau korteo yang dilakukan pada malam hari jadi.

"Saya berharap semua mematuhi protokol kesehatan dan mengikuti program klub," ujar Eduardo Almeida.

Almeida tidak memungkiri jika perayaan akan lebih menarik jika dilakukan ramai-ramai di jalan. Namun, untuk saat ini hal itu menjadi kegiatan terlarang. Eduardo Almeida juga harus menunda pengalaman melihat langsung aksi Aremania di jalanan ketika momen hari jadi.

"Sekarang situasinya berbeda. Saya berharap semua bisa tetap senang merayakan momen ini di rumah," sambung pelatih Arema FC itu.

1 dari 1 halaman

Momen Istimewa

Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida (c) Bola.com/Iwan Setiawan
Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida (c) Bola.com/Iwan Setiawan

Padahal perayaan hari jadi seperti ini cukup langka bagi Eduardo Almeida. Dia mengakui momen hari jadi klub di Indonesia, seperti yang akan dijalani Arema FC, jauh lebih meriah ketimbang di negara asalnya, Portugal.

Tidak pernah ada konvoi saat klub Portugal merayakan hari jadi. Hal itu hanya dilakukan ketika ada klub yang meraih prestasi.

"Sekarang di Malang, bendera besar sudah ada di mana-mana. Kalau di Portugal, di sana tidak ada yang istimewa saat klub berulang tahun," ujar Almeida.

Hari jadi Arema FC biasanya selalu meriah, sama meriahnya seperti Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Hampir setiap akhir pekan ada acara yang dibuat manajemen Arema FC, seperti lomba kecil-kecilan, hingga laga persahabatan di Stadion Kanjuruhan. Namun, itu ketika pandemi COVID-19 belum melanda.

Disadur dari: Bola.com/Iwan Setiawan/Benediktus Gerendo Pradigdo

Published: 7 Agustus 2021

KOMENTAR