Uji Coba, Ajang Felipe Americo Menakar Kekuatan Kiper Arema

Serafin Unus Pasi | 4 Februari 2020, 21:20
Pelatih Kiper Arema FC, Felipe Americo (c) Arema FC Official
Pelatih Kiper Arema FC, Felipe Americo (c) Arema FC Official

Bola.net - Felipe Americo angkat bicara soal laga uji coba timnya pada ajang pramusim jelang kompetisi Liga 1 2020. Pelatih kiper Arema FC ini mengaku akan menggunakan ajang tersebut untuk menakar kemampuan anak asuhnya.


"Saya sudah tahu kemampuan mereka dalam sesi latihan. Mereka memiliki kemampuan yang sangat bagus," ucap Felipe.

"Namun, saya belum tahu penampilan mereka dalam pertandingan sebenarnya. Karenanya, saya ingin melihat penampilan mereka pada pertandingan tersebut," ia menambahkan.

Namun, asa Felipe untuk melihat kemampuan keempat kipernya dipastikan tak bakal terwujud. Pasalnya, salah seorang anak asuhnya, Teguh Amiruddin, cedera dan tidak dipastikan tak bakal bisa bermain pada pertandingan besok.

"Untuk Teguh, kami sudah pastikan ia tidak bisa bermain untuk uji coba besok. Ia mengalami cedera dan harus beristirahat selama dua sampai tiga hari," kata Felipe.

"Sementara, untuk kiper lain, saya akan bicara dengan pelatih kepala agar bisa memainkan mereka semua," ia menambahkan.

Arema akan menggelar laga uji coba kedua mereka pada ajang pramusim ini, dengan menjamu klub Liga 2, Semeru FC. Pertandingan uji coba ini akan dihelat di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Rabu (05/02).

Ini merupakan uji coba kedua Arema selama persiapan pramusim. Sebelumnya, di tengah-tengah agenda pemusatan latihan (TC), beberapa waktu lalu, mereka menjajal klub amatir Bintang Semeru.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Tunjukkan Perkembangan Pesat

Sementara itu, Felipe mengaku anak asuhnya sudah menunjukkan perkembangan pesat. Pelatih asal Brasil tersebut pun menilai bahwa Kurniawan Kartika Ajie dan kawan-kawan pun telah bekerja sangat keras selama masa persiapan ini.

"Mereka sudah bekerja sangat keras selama ini," kata Felipe.

"Saya senang kiper yang bekerja keras. Mereka sangat luar biasa," sambungnya.

Felipe yakin anak asuhnya akan siap untuk diturunkan pada kompetisi mendatang. Ia optimistis, barisan penjaga gawang Arema bakal mampu menunjukkan kemampuan terbaik mereka.

"Mereka akan siap ketika liga dimulai," ia menandaskan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR