BERITA PIALA EROPA BUNDESLIGA LAINNYA

Ucap Syukur Sudirman Setelah Persija Lolos Dramatis ke Perempat Final Piala Menpora

31-03-2021 21:45 | Serafin Unus Pasi

Pelatih Persija Jakarta, Sudirman, memberikan semangat kepada anak asuhnya saat melawan Bhayangkara Solo FC pada laga Piala Menpora 2021 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Rabu (31/3/2021). (c) Bola.net/M Iqbal Ichsan Pelatih Persija Jakarta, Sudirman, memberikan semangat kepada anak asuhnya saat melawan Bhayangkara Solo FC pada laga Piala Menpora 2021 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Rabu (31/3/2021). (c) Bola.net/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Persija Jakarta lolos secara dramatis ke babak perempat final Piala Menpora 2021. Sempat tertinggal, tim berjuluk Macan Kemayoran itu berhasil mengalahkan Bhayangkara Solo FC dengan skor 2-1.

Bermain di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Rabu (31/3) pada matchday ketiga Grup B, Persija kecolongan lebih dulu setelah sundulan Ezechiel N'Douassel menjebol gawang Andritany Ardhiyasa pada menit ke-27. Enggan menyerah, tim Ibu Kota bangkit di babak kedua.

Kebangkitan Persija diawali oleh tandukan Osvaldo Haay pada menit ke-53 yang menggetarkan gawang lawan. Marc Anthony Klok lalu menjadi pahlawan usai tendangan canonnya menit ke-79 berhasil membawa Macan Kemayoran berbalik unggul.

"Pertama-tama saya ucapkan syukur alhamdulillah atas kemenangan yang diraih Persija pada malam ini," ujar pelatih Persija, Sudirman, saat sesi jumpa pers virtual usai laga.

"Ini bukan laga yang ringan buat kami. Kami melawan Bhayangkara Solo FC yang difavoritkan juara Piala Menpora."

"Ini laga ketiga kami dan dari awal saya tegaskan ke pemain bahwa laga malam ini adalah hidup mati untuk kami. Dan kami wajib untuk menang," tegasnya.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 2 halaman

Puji Spirit Para Pemain

Sudirman memuji spirit para pemainnya. Meski sempat tertinggal, Marc Klok dan kawan-kawan menolak menyerah.

"Alhamdulillah, para pemain bisa berjuang, bisa memberikan permainan yang cemerlang dalam memberikan semangat juang yang tinggi sehingga kami berhasil meraih kemenangan," imbuh Sudirman.

2 dari 2 halaman

Jumpa Barito Putera

Sebagai jawara Grup B, Persija akan menghadapi runner up Grup A, Barito Putera, pada babak perempat final.

Partai tersebut bakal digelar pada 10 April mendatang, di mana venuenya masih belum diumumkan oleh PT Liga Indonesia Baru sebagai penyelenggara.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR