Ubah Porsi Latihan, Arema FC Fokus Kerja Sama Tim

Richard Andreas | 30 November 2022, 02:30
Ubah Porsi Latihan, Arema FC Fokus Kerja Sama Tim
Arema FC di Liga 1 2022/2023 (c) Bola.com/Iwan Setiawan

Bola.net - Arema FC mulai mengubah pola latihan mereka. Tak lagi fokus pada program-program latihan individu, klub berlogo singa mengepal ini mulai mengasah kerja sama tim mereka.

Pelatih Arema FC, Javier Roca, menegaskan bahwa timnya saat ini sudah menjalani sesi latihan normal secara rutin. Saat ini, mereka sedang menjalankan program membangun kerja sama tim saat bermain.

"Program-program yang sifatnya individu sudah mulai kita kurangi," kata Roca.

"Saat ini, kami fokus kepada latihan secara tim dan permainan di lapangan," sambungnya.

Selama ini, skuad Arema FC berfokus untuk memulihkan kondisi mental mereka pasca-Tragedi Kanjuruhan. Bahkan, secara khusus, tim Arema FC sempat mendapatkan pendampingan dari psikolog yang didatangkan oleh manajemen klub.

"Latihan individu terakhir yang kami berikan adalah sesi latihan fisik. Kami juga ada sesi gym untuk pemain. Namun, saat ini, kami sudah latihan normal dan fokus kepada permainan," tegas Roca.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Bersiap Ikut Kompetisi

Lebih lanjut, Roca mengungkapkan, pemainnya saat ini memang dipersiapkan untuk menghadapi lanjutan kompetisi. Salah satu bentuk persiapannya, sambung pelatih asal Chile tersebut, adalah berusaha menggelar uji coba.

"Secara umum kami siap," ungkap Roca.

"Suasana permainan mungkin bisa didapatkan pada pertandingan uji coba," ia menandaskan.

(Dendy Gandakusumah/Bola.net)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR