BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Ubah Komposisi Tim Pelatih, Arema FC Datangkan Eks Pelatih Kiper Timnas U-19

05-09-2021 15:10 | Ari Prayoga

Jarot Supriadi (c) Media Officer Arema FC
Jarot Supriadi (c) Media Officer Arema FC

Bola.net - Arema FC terus berbenah menjelang kompetisi BRI Liga 1 2021/2022. Kali ini, demi menambah solid kekuatan mereka, klub berlogo singa mengepal tersebut mengubah komposisi tim pelatih mereka.

Arema meminang eks pelatih kiper Timnas U-19, Jarot Supriadi. Eks asisten Indra Sjafri di skuad Garuda Jaya ini diplot sebagai pelatih kepala penjaga gawang Arema FC.

Ada sejumlah alasan di balik perekrutan Jarot. Selain mumpuni secara teknis dan berpengalaman segudang, Jarot juga memiliki Lisensi Kepelatihan B AFC. Soal lisensi ini sejalan dengan ketetapan AFC soal Club Licensing.

Selain memiliki Lisensi Kepelatihan B AFC, Jarot Supriadi juga memiliki Lisensi Pelatih Kiper Level 2, yang dibutuhkan sesuai regulasi AFC.

"Saat ini, Coach Jarot memiliki lisensi B AFC dan dalam proses menuju A AFC," ucap Media Officer Arema FC, Sudarmaji.

"Ia dalam tahap kursus bersama dua asisten pelatih Arema FC lainnya, Siswantoro dan FX Yanuar," ia menambahkan.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Nasib Felipe

Sementara itu, kedatangan Jarot tak berarti kebersamaan Arema FC dengan Felipe Americo harus usai. Arema mengaku akan tetap mempertahankan pelatih asal Brasil tersebut. Namun, kali ini, Felipe akan menjadi asisten Jarot dalam memoles kiper-kiper Arema.

Manajemen Arema FC pun membeber alasan mereka mempertahankan Felipe, usai kedatangan Jarot. Felipe dinilai sudah paham dengan karakter para penjaga gawang Arema FC. Saat ini, Arema memiliki lima kiper. Mereka adalah: Adilson Maringa, Teguh Amirudin, Kurniawan Kartika Ajie dan Andriyas Francisco.

"Diharapkan kolaborasi di sektor pelatih kiper ini semakin memperkuat tim Arema FC ke depannya, mengingat kompetisi sudah berjalan,” tandas Sudarmaji.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR