BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Turuti Kapolri, PT LIB Cuma Rilis Jadwal untuk 3 Laga BRI Liga 1

24-08-2021 10:58 | Gia Yuda Pradana

Logo BRI Liga 1 (c) Bola.net
Logo BRI Liga 1 (c) Bola.net

Bola.net - PT Liga Indonesia Baru (LIB) baru saja merilis jadwal pertandingan BRI Liga 1 2021/2022 yang disiarkan Indosiar. Namun, berbeda dari musim sebelumnya, kali ini LIB baru merilis tiga laga saja.

Tiga laga awal yang dirilis LIB adalah partai pembuka antara Bali United versus Persik Kediri. Duel ini akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Jumat (27/8), pukul 19.00 WIB.

Lalu pertandingan Persipura Jayapura kontra Persita Tangerang pada 28 Agustus, di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor. Kemudian laga Bhayangkara FC versus Persiraja Banda Aceh yang dihelat di Indomilk Arena, Tangerang, Minggu (29/8).

LIB melalui Direktur Operasional Sudjarno menjelaskan alasan pihaknya hanya merilis jadwal tiga laga awal. Menurutnya, hal itu dilakukan untuk memenuhi arahan dari pemerintah dan Kapolri, Listyo Sigit Prabowo yang fokus pada program pemulihan kondisi dari pandemi COVID-19.

"Pemerintah akan memberikan assessment pada tiga pertandingan awal dengan protokol kesehatan (prokes) yang ketat dan menerapkan aplikasi PeduliLindungi di semua akomodasi dan venue pertandingan. Kami akan taat dan mematuhinya,” ujar Sudjarno, dalam rilis yang diterima Bola.net, Selasa (24/8).

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

PT LIB Minta Dukungan Masyarakat

Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru, Sudjarno (c) Bola.net/Fitri Apriani
Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru, Sudjarno (c) Bola.net/Fitri Apriani

Supaya tiga pertandingan itu berjalan lancar tanpa kendala, Sudjarno meminta dukungan masyarakat. Satu di antaranya dengan tidak melakukan kegiatan nonton bareng (nobar).

Hal ini dilakukan semata-mata demi mencegah terciptanya klaster baru akibat digelarnya BRI Liga 1. Apalagi saat ini, tren penularan COVID-19 di Indonesia sudah mulai menurun dan momentum tersebut harus dijaga bersama.

"Kami memohon kepada semua pencinta sepak bola nasional, cukup mendukung dari rumah saja. Tidak berkerumun dan tidak melakukan nonton bareng,” imbuh Sudjarno.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR