BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Turnamen Piala Presiden Jadi Penentu Nasib Pemain Asing Persela

02-03-2019 22:02 | Richard Andreas

Jose Augusto Sardon (Kiri), Jairo Rodriguez (Tengah), dan Kei Hirose (Kanan) (c) Persela Lamongan Official Jose Augusto Sardon (Kiri), Jairo Rodriguez (Tengah), dan Kei Hirose (Kanan) (c) Persela Lamongan Official

Bola.net - Turnamen Piala Presiden 2019 yang disiarkan langsung Indosiar akan menjadi penentu nasib pemain asing Persela Lamongan. Karena dari tiga pertandingan yang akan dijalani sepanjang fase grup, mereka akan dinilai kemampuannya oleh tim pelatih.

Persela diketahui mendatangkan empat pemain asing untuk menyambut kompetisi Liga 1 musim 2019. Mereka adalah Kei Hirose (gelandang/Jepang), Jairo Rodriguez (stoper/Brasil), Jose Sardon (gelandang/Argentina) dan Washington Brandao (striker/Brasil).

"Kita kemarin sudah beri kesempatan di Piala Indonesia. Ini ada tiga kali pertandingan di Piala Presiden, mungkin itu maksudnya penilaian paling fair, paling sahih," ungkap asisten pelatih Persela, Danur Dara.

Piala Presiden dianggap sebagai tolak ukur paling tepat karena pada turnamen tersebut Persela akan berhadapan dengan tim yang sepadan. Seperti Arema FC dan Barito Putera yang merupakan kontestan Liga 1, kecuali Persita yang berkiprah di Liga 2.

"Apalagi kalau ngomong pemain asing, pemain asing didatangkan untuk menjadi key player, untuk menjadi pemain kunci, pemain yang benar-benar berkualitas dan bisa memberi solusi membuat tim ini semakin baik," imbuhnya.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Kewenangan Aji Santoso

Tetapi penilaian sepenuhnya menjadi kewenangan Aji Santoso sebagai pelatih kepala Persela Lamongan. Karena kebijakan strategis apalagi yang menyangkut keluar masuknya pemain, jadi hak prerogatif arsitek asal Kepanjen, Malang itu.

"Sementara kita mewakili, menginformasikan perkembangan pemain, secara individu, unit tim ke coach Aji. Makanya nanti keputusan final sebelum Liga 1 dilihat di Piala Presiden," Danur menambahkan.

Tetapi mantan pelatih Perssu Sumenep ini mengakui bahwa empat pemain asingnya, kecuali Jose Sardon yang dibekap cedera, masih perlu beradaptasi dengan gaya permainan Persela. Termasuk untuk bisa berkomunikasi dengan pemain yang lain.

"Tapi seperti yang disampaikan oleh manajer mas Yunan Achmadi, salah satu nanti hasil Piala Presiden sebagai acuan atau pegangan untuk memastikan pemain asing ini," tegas Danur.

2 dari 2 halaman

Berita Video

Berita video highlights Piala Presiden 2019 yang mempertemukan Persib Bandung menghadapi PS Tira Kabo yang berakhir dengan skor 1-2, Sabtu (2/3/2019)

KOMENTAR