BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Turnamen Jawa Timur, Alasan Arema FC Kembali Gelar Latihan pada Akhir November

02-11-2020 19:39 | Serafin Unus Pasi

Gitra Yuda Furton dan Caio Ruan di Arema FC  (c) Bola.com/Iwan Setiawan Gitra Yuda Furton dan Caio Ruan di Arema FC (c) Bola.com/Iwan Setiawan

Bola.net - Arema FC angkat bicara soal alasan mereka bakal kembali menggelar sesi persiapan pada akhir November, sedangkan kompetisi baru akan dilanjutkan pada Februari 2021. Klub berlogo singa mengepal ini mengantisipasi adanya turnamen yang akan diselenggarakan pada Januari 2021 mendatang.

"Ada rencana bahwa sebelum kompetisi dilanjutkan lagi ada turnamen," ucap General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

"Turnamen ini diikuti oleh sejumlah klub di Jawa Timur,"

Menurut Ruddy, turnamen ini tak sekadar menjadi ajang memanasi mesin bagi tim-tim peserta, Turnamen, rencananya juga akan menjadi studi kasus bagi klub-klub perserta kompetisi dalam menjalankan turnamen dalam masa new normal.

"Salah satunya, turnamen ini digelar tanpa penonton," tuturnya.

Sebelumnya, Arema FC memastikan meliburkan sementara aktivitas persiapan tim. Mereka dijadwalkan baru akan kembali berlatih bersama pada 30 November mendatang.

Arema sendiri sebelumnya meliburkan tim mereka setelah latihan terakhir pada Jumat (30/10) lalu. Namun, waktu itu, tim pelatih hanya meliburkan tim sampai 10 November.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Masih Digodok

Sementara itu, Sekretaris Asprov PSSI Jawa Timur, Amir Burhanuddin tak menampik kabar adanya turnamen tersebut. Namun, ia mengaku bahwa saat ini rencana turnamen tersebut masih digodok.

"Saat ini masih dalam tahap perencanaan," kata Amir, kepada Bola.net.

"Balum ada yang signifikan. Masih dipikirkan dulu konsepnya," ia menambahkan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR