Tujuan PSSI Kembali Menggelar Piala Gubernur Jawa Timur

Serafin Unus Pasi | 31 Januari 2020, 18:05
Ketua Asprov Jatim, Ahmad Riyadh (Kanan) (c) Bola.net/Mustopa El Abdy
Ketua Asprov Jatim, Ahmad Riyadh (Kanan) (c) Bola.net/Mustopa El Abdy

Bola.net - Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Timur kembali menggelar Piala Gubernur Jawa Timur setelah sempat vakum selama lima tahun. Rencananya, turnamen tersebut akan diputar pada 10 Februari 2020.


Menurut Ketua Asprov PSSI Jatim, Ahmad Riyadh, turnamen itu akan diikuti 8 klub. Di antaranya Persebaya, Persela, Persik Kediri, Arema FC, Madura United, Bhayangkara FC, Persija dan Sabah FA.

Dikatakan Riyadh, digelarnya turnamen tersebut sebagai ajang pemanasan bagi klub-klub Jawa Timur sebelum menyambut kompetisi. Terutama, agar mereka bisa lebih prestasi di tingkat nasional.

"Insyaallah ini akan menjadi lokomotif pemanasan tim Jawa Timur yang akan berlaga di Liga 1," katanya dalam sesi jumpa pers di Kantor Asprov PSSI Jatim, Jumat (31/1/2020).

"Dan kita berharap ada perbaikan strategi, perbaikan metodologi penguatan tim dan berharap ke depan Jawa Timur yang juara," harapanya.

Selain itu, digelarnya turnamen tersebut karena ada kesempatan. Mengingat Piala Presiden yang biasa menjadi ajang klub Liga 1 memanasi mesin, tidak digelar pada tahun ini karena kompetisi akan bergulir akhir Februari.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Format Turnamen

Lebih lanjut kata Riyadh, turnamen itu akan digelar dengan sistem setengah kompetisi. Nantinya dari 8 peserta akan dibagi dua grup dan akan dihelat di Stadion Kanjuruhan, Malang dan Stadion Gelora Bangkalan.

"Insyaallah tanggal 10 Februari, kita kick off-nya," jelas mantan ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Sidoarjo tersebut.

Namun, terkait hadiah yang akan diberikan, Riyadh masih akan mengajukan kepada Gubernur Jawa Timur terutama hadiah uang pembinaan. Sementara, piala bergilirnya sudah disiapkan.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR