BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Trio Amerika Latin Arema FC Siap Turun Lawan Persib Bandung

06-03-2020 23:06 | Dimas Ardi Prasetya

Tiga pemain asing anyar Arema musim 2020, Jonathan Bauman, Elias Alderete, dan Matias Malvino. (c) Dendy Gandakusumah Tiga pemain asing anyar Arema musim 2020, Jonathan Bauman, Elias Alderete, dan Matias Malvino. (c) Dendy Gandakusumah

Bola.net - Arema FC mendapat tambahan kekuatan jelang laga kontra Persib Bandung. Klub berlogo singa mengepal tersebut bisa memainkan trio Amerika Latin mereka, Jonathan Bauman, Elias Alderete, dan Matias Malvino, pada laga lanjutan Shopee Liga 1 musim 2020 ini.

"Mereka semua sudah siap untuk bermain pada laga kontra Persib Bandung," kata Pelatih Arema FC, Mario Gomez.

"ITC Elias Alderete dan Malvino sudah beres. Mereka pun dalam kondisi bagus," sambungnya.

Pada laga perdana mereka, kontra PS TIRA Persikabo, awal pekan lalu, Arema tak bisa memainkan trio pemain Amerika Latin mereka. ITC Alderete dan Malvino belum tuntas pengurusannya. Sementara, Bauman waktu itu masih belum pulih dari cedera hamstringnya.

Arema akan menghadapi Persib Bandung pada laga pekan kedua mereka di Shopee Liga 1 musim 2020. Laga ini akan dihelat di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Minggu (08/03).

Saat ini, Arema berada di peringkat enam klasemen sementara. Mereka mengoleksi tiga poin, buah dari kemenangan dalam laga perdana mereka kontra PS TIRA Persikabo lalu.

Sementara, saat ini, Persib berada dua peringkat di atas Arema. Kendati memiliki raihan poin sama, Persib lebih bagus dalam produktivitas gol.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Bauman Belum Pasti Starter

Sementara, kendati sudah hampir pulih sepenuhnya dari cedera hamstringnya, Jonathan Bauman belum bisa dipastikan bakal jadi starter pada laga kontra Persib Bandung. Pasalnya, tim pelatih hendak menimbang dulu kondisi penyerang asal Argentina tersebut.

"Kondisinya belum 100 persen," tegas Gomez.

"Bisa jadi ia bakal masuk starting eleven, tapi bisa juga ia tak masuk," imbuhnya.

Selain Bauman, ada lagi penggawa Arema FC yang masih belum pulih seutuhnya dari cedera. Ia adalah gelandang asal Sidoarjo, Dave Mustaine.

"Dave masih pemulihan. Sementara, kondisi pemain lain tak ada masalah," tandasnya.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR