Tragedi Kanjuruhan, PSSI Sebut AFC dan FIFA Akan Datang ke Indonesia

Asad Arifin | 5 Oktober 2022, 16:17
Ketua Asprov Jatim, Ahmad Riyadh (Kanan) (c) Bola.net/Mustopa El Abdy
Ketua Asprov Jatim, Ahmad Riyadh (Kanan) (c) Bola.net/Mustopa El Abdy

Bola.net - Anggota Exco PSSI, Ahmad Riyadh mengatakan, perwakilan AFC dan FIFA akan datang ke Indonesia. Kunjungan mereka berkaitan dengan tragedi Kanjuruhan pada 1 Oktober 2022.

Tragedi usai derbi Jawa Timur antara Arema FC versus Persebaya Surabaya itu memang menjadi perhatian dunia. Sebab, insiden tersebut menyebabkan ratusan orang kehilangan nyawa.

"Nanti akan ada kunjungan dari AFC dan FIFA. Semoga FIFA mendukung langkah-langkah yang diambil pemerintah seperti apa menyikapinya," ujar Ahmad Riyadh.

Menurut Ahmad Riyadh, PSSI telah menyiapkan laporan kepada FIFA. Dia berharap agar laporan dari PSSI bisa diterima oleh otoritas sepak bola tertinggi di dunia tersebut.

"Ini hanya oknum saja yang salah. Pemerintah dan polisi sudah meresponsnya dengan positif, semoga diapresiasi FIFA. Ini kesalahan oknum," tambah Ahmad Riyadh.

1 dari 1 halaman

Jumlah Korban Tragedi Kanjuruhan

Jumlah korban meninggal Tragedi Kanjuruhan terus bertambah hingga mencapai 131 hingga hari Rabu (5/10/2022). Jumlah tersebut merujuk data yang disampaikan Kadiv Humas Polri, Irjen Pol. Dedi Prasetyo.

Dedi Prasetyo mengungkapkan bahwa penambahan korban tewas tragedi Kanjuruhan diperoleh setelah melakukan verifikasi dan pengecekan dengan dinas kesehatan, tim DVI, dan direktur rumah sakit.

Sebelumnya, pemerintah menerangkan berdasarkan data per Senin (3/10/2022), korban jiwa tragedi Kanjuruhan mencapai 125 orang atau saat ini jumlahnya meningkat enam orang.

"Jadi, data korban meninggal tragedi Kanjuruhan menjadi 131 orang," ujar Dedi dinukil dari Antara.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR