BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Tolak Main Tarkam, Gelandang Persebaya Tak Mau Ambil Risiko

30-11-2020 23:31 | Dimas Ardi Prasetya

Bayu Nugroho (c) Bola.com/Aditya Wani Bayu Nugroho (c) Bola.com/Aditya Wani

Bola.net - Gelandang Persebaya Surabaya, Bayu Nugroho mengaku mendapat undangan untuk mengikuti turnamen antarkampung (tarkam). Tawaran itu datang di tengah penundaan Shopee Liga 1 2020.

Namun, pemain kelahiran Surakarta itu tegas menolak undangan yang datang kepadanya. Dia memilih mengabaikan tawaran itu karena pertimbangan keselamatan diri.

"Pengin jaga diri dari hal-hal yang tidak diinginkan nantinya kalau ikut main tarkam," katanya kepada Bola.net, Senin (30/11/2020).

Salah satu risiko yang berpotensi dialami jika main tarkam adalah cedera. Ditambah pandemi Covid-19 yang masih menjadi ancaman serius di Indonesia.

Sebenarnya Persebaya juga mengimbau pemainnya untuk tidak bermain tarkam. Tapi, Bayu menegaskan bahwa alasan dirinya enggan ikut tarkam murni karena inisiatif pribadi.

"Kalau secara langsung (imbauan dari klub) sih kurang tahu saya pastinya. Tapi ya dari pribadi sendiri juga begitu pengin berusaha jaga," lanjut Bayu.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 1 halaman

Pernah Main Tarkam

Meski menolak bermain tarkam, Bayu mengaku pernah berpengalaman main tarkam. Tapi, dia hanya menerima tawaran di sekitar kota kelahirannya.

"Dulu pernah (main tarkam) paling sering ya hanya di sekitar Karesidenan Surakarta sini, seperti Karanganyar, Sukoharjo, Klaten, dan Boyolali," tandasnya.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR