BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Tira Persikabo Usulkan 2 Skenario Nasib Shopee Liga 1 2020

02-05-2020 14:22 | Aga Deta

Shopee Liga 1 (c) bolanet Shopee Liga 1 (c) bolanet

Bola.net - Masukan untuk PT Liga Indonesia Baru (LIB) terkait nasib Shopee Liga 1 2020 datang dari Tira Persikabo. Ada dua usulan yang diberikan tim berjuluk Laskar Padjajaran itu.

Beberapa hari lalu, LIB memang mengirimkan surat kepada kontestan Shopee Liga 1 dan Liga 2 2020. Mereka dimintai saran mengenai kelanjutan kompetisi musim ini.

"Kalau Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) selesai bulan Mei, Juni, atau Juli, liga diteruskan. Waktunya masih cukup" ujar Direktur Pengembangan Bisnis Tira Persikabo, Rhedie Arindra.

"Kalau lebih dari Juli atau Agustus, sepertinya lebih baik fokus pada persiapan liga untuk musim depan. Kami pada intinya ikut pada anjuran pemerintah seperti apa," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1 halaman

Rencana Terburuk

Sejak pertengahan Maret lalu, Shopee Liga 1 dan Liga 2 2020 untuk sementara dihentikan PSSI dengan status force majeure. Penyebabnya adalah wabah virus corona yang semakin merajalela di Tanah Air.

Bila pemerintah tak menambah masa tanggap Status Keadaan Tertentu Darurat Bencana virus corona yang berakhir pada 29 Mei, rencananya Shopee Liga 1 dan Liga 2 2020 akan kembali bergulir pada Juli. Tapi jika sebaliknya, maka PSSI akan membatalkan kompetisi musim ini.

Bila hal itu terjadi, PSSI pun telah menyiapkan rencana. Sebagai ganti kompetisi, federasi sepak bola di Tanah Air itu akan menggelar ajang lain pada September mendatang.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR