BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Tira Persikabo Sebut Para Pemain Menerima Kebijakan 25 Persen Gaji

08-04-2020 21:16 | Serafin Unus Pasi

Tira Persikabo (c) Bola.com/Zulfirdaus Harahap Tira Persikabo (c) Bola.com/Zulfirdaus Harahap

Bola.net - Kebijakan PSSI memperbolehkan klub membayar gaji pemain maksimal 25 persen dari kontrak mulai Maret-Juni 2020 akan diikuti manajemen Tira Persikabo. Dengan begitu, honor Abduh Lestaluhu dan kawan-kawan bakal dipangkas 75 persen.

Hal itu pun diakui Direktur Pengembangan Bisnis Tira Persikabo, Rhendie Arindra sudah dibicarakan dengan para pemain. Menurutnya, Manahati Lestusen dan kolega bisa mengerti, terlebih saat ini pemasukan klub juga berkurang lantaran kompetisi tengah ditangguhkan akibat pandemi virus corona.

"Kami ikuti arahan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB). Alhamdulillah semua pemain menerima dengan baik," ujar Rhendie, Rabu (8/4).

"Alhamdulillah mereka menerima kondisinya dan sepakat nyawa dan kesehatan jadi utama," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Kondisi Skuat Persikabo

Rhendie juga mengungkapkan kondisi timnya saat ini. Ia menegaskan seluruh elemen Tira Persikabo dalam keadaan baik-baik saja.

"Alhamdulillah kondisi pemain sehat, mereka juga terus dipantau oleh tim dokter. Tidak ada yang Orang Dalam Pantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP)," imbuh Rhendie.

Sementara itu, jumlah korban positif corona di Indonesia setiap harinya terus bertambah. Per 8 April 2020, sudah ada 2.956 orang yang terinfeksi.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR