BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Tira Persikabo Imbangi Persebaya, RD: Ada Faktor Keberuntungan

22-07-2019 08:59 | Asad Arifin

Rahmad Darmawan (c) Bola.com/Erwin Snaz Rahmad Darmawan (c) Bola.com/Erwin Snaz

Bola.net - PS Tira Persikabo memperpanjang rekor tak pernah kalah ketika melawat ke markas Persebaya dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019, Minggu (21/7). Laskar Padjajaran menahan imbang tuan rumah dengan skor 1-1.

Namun, bagi pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan, hasil seri di markas Persebaya diperoleh karena ada faktor keberuntungan. Sebab, gawang timnya diselamatkan dari kebobolan yang lebih besar.

"Saya tahu sulit sekali hari ini kami masih mampu menyamakan kedudukan, ada faktor keberuntungan di tim kami," ungkap RD, sapaan akrabnya.

Faktor keberuntungan yang dimaksud salah satunya ketika tendangan bomber Persebaya, Amido Balde yang masih membentur tiang. Padahal jika penyerang asal Guinea-Bissau bisa cetak gol, ceritanya mungkin berbeda.

"Tapi di sepak bola selalu saya katakan kadang kami mengalami situasi ini kadang musuh mengalami situasi ini," tegas RD.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 1 halaman

Sempat Kaget

Lebih lanjut, dalam laga yang disiarkan langsung Indosiar tersebut, RD kaget dengan gaya permainan Persebaya. Tak heran, jika Loris Arnaud dan kawan-kawan sempat kesulitan menembus pertahanan Green Force

"Persebaya bermain tidak seperti biasa, dia memancing kami keluar justru, terutama di awal main sebelum kedudukan 1-1, itu membuat kami sedikit kaget dan kami kesulitan," kata RD.

"Tapi setelah itu ada beberapa variasi yang kami buat, dan mulai menemukan momen untuk membuat peluang," pungkasnya.

5 Bek Tersukses Manchester United yang Patut Ditiru Harry Maguire dan Wan Bissaka

KOMENTAR