BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Tinggalkan PSS Sleman, Irfan Bachdim Merapat ke Arema FC?

07-10-2021 19:22 | Serafin Unus Pasi

Irfan Bachdim. (c) Bola.com/Vitalis Yogi Trisna
Irfan Bachdim. (c) Bola.com/Vitalis Yogi Trisna

Bola.net - Kepergian Irfan Bachdim dari PSS Sleman memantik sejumlah spekulasi. Saat ini, spekulasi yang paling banyak beredar adalah ke mana pemain berdarah Belanda tersebut akan berlabuh setelah meninggalkan PSS Sleman.

Ada sejumlah klub yang disebut bisa menjadi pelabuhan karier berikutnya bagi Bachdim. Salah satunya, yang disebut memiliki kemungkinan terbesar, adalah Arema FC.

"Kalau melihat kemungkinannya, sepertinya kok ke Arema," ucap salah seorang agen pemain, kepada Bola.net.

"Namun, sepertinya saat ini, kedua pihak masih melakukan penjajakan dan belum ada komunikasi langsung," sambung agen yang tak mau disebut namanya ini.

Sebelumnya, Irfan Bachdim resmi meninggalkan PSS Sleman. Manajer PSS Sleman, Danilo Fernando, menyebut bahwa pihaknya dan Irfan Bachdim telah bersepakat untuk mengakhiri kerja sama mereka.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Cinta Lama

Jika menengok lagi ke belakang, merapatnya Bachdim ke Arema FC bukanlah hal yang mustahil. Beberapa waktu lalu, Arema FC bahkan sudah sempat mengajukan penawaran terhadap pemain kelahiran 11 Agustus 1988 tersebut.

Musim 2017, Arema FC disebut berminat mendatangkan Bachdim. Mereka bahkan telah menjalin kesepakatan eks pemain Persema Malang tersebut.

Namun, seperti diakui manajemen Arema waktu itu, kesepakatan ini gagal berlanjut dan Bachdim gagal ke Malang. Ia akhirnya memilih bergabung dengan Bali United dengan alasan keluarga.

2 dari 3 halaman

Siap Tampung Bachdim

Asa Arema mendapatkan jasa Bachdim kembali terbit pada awal 2020 lalu. Waktu itu, manajemen Bali United berencana untuk meminjamkan Bachdim, yang tak masuk ke dalam rencana Stefano Cugurra.

Waktu itu, manajemen Arema mengaku siap menampung Bachdim. Namun, mereka menegaskan akan berkomunikasi lebih dulu dengan pelatih Arema FC waktu itu, Mario Gomez.

Kemudian, pada 12 Februari 2020, Irfan Bachdim resmi dipastikan sebagai penggawa PSS Sleman.

3 dari 3 halaman

Belum Mau Buka Kartu

Sementara itu, pelatih Arema FC, Eduardo Almeida, memilih tak mau menanggapi rumor yang ada terkait Irfan Bachdim ini. Pelatih asal Portugal ini mengaku hanya mau berkomentar soal pemain Arema FC.

"Saya tak mau berkomentar soal pemain-pemain yang bukan pemain Arema FC," ucap Almeida, kepada Bola.net.

"Saya hanya mau berkomentar soal pemain saya," tandasnya.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR