Tinggalkan Madura United, Alfath Fathier Merapat ke Persija

Gia Yuda Pradana | 27 Desember 2019, 14:35
Alfath Fathier (c) Madura United Twitter
Alfath Fathier (c) Madura United Twitter

Bola.net - Persija Jakarta benar-benar bergerak dalam senyap. Jika tak pintar-pintar mencari informasi dari sumber lain, maka aktivitas transfer tim berjuluk Macan Kemayoran itu tertutup rapat.

Setelah memperpanjang kontrak 14 pemain lama, termasuk satu pemain asing, Persija mulai memburu amunisi baru untuk musim depan. Macan Kemayoran dikabarkan berhasil membajak Alfath Fathier dari Madura United.

Sebelumnya, Alfath telah memastikan akan meninggalkan Madura United setelah kontraknya habis. Untuk persinggahan barunya, pemain berusia 23 tahun ini masih merahasiakan.

Mulanya, Madura United ingin memperpanjang kontrak Alfath. Hanya saja, tim berjuluk Laskar Sapeh Kerrab itu mundur teratur setelah Persija menawarkan proposal lebih baik.

"Awalnya, Alfath dalam rencana Madura United. Tapi, dia terbuka karena ada klub Persija yang bisa melebihi tawaran kami," ujar Direktur Madura United, Haruna Soemitro, kepada Bola.net, Jumat (27/12/2019).

"Secara profesional, kami menghargai pilihan Alfath," tambah Haruna yang juga menjabat sebagai anggota Komite Eksekutif PSSI ini.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Komentar Alfath

Sebelumnya, Alfath bilang ingin mencari tantangan baru. Oleh sebab itu, mantan pemain Persiba Balikpapan tersebut memilih hengkang dari Madura United.

Pada musim lalu, Alfath membukukan 26 penampilan bersama Madura United. Tapi, hanya 16 laga dia dijadikan sebagai starter.

"Saya ingin mencari pengalaman baru di klub lain. Selama dua tahun di Madura United, saya sudah mendapat banyak pelajaran penting. Banyak pemain senior yang membantu saya. Tapi, pengalaman baru itu yang ingin saya dapatkan," imbuh Alfath.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR