Tindaklanjuti Insiden Kanjuruhan, PSSI Kirim Tim Investigasi ke Malang

Aga Deta | 2 Oktober 2022, 16:23
Tindaklanjuti Insiden Kanjuruhan, PSSI Kirim Tim Investigasi ke Malang
Petugas polisi dan tentara berdiri di tengah gas air mata dalam kerusuhan di Stadion Kanjuruhan di Malang, Jawa Timur, Indonesia, Sabtu, 1 Oktober 2022. (c) AP Photo

Bola.net - PSSI langsung bergerak cepat menindaklanjuti insiden yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, pada Sabtu (1/10/2022) malam WIB. Induk sepak bola di Tanah Air itu akan melakukan investigasi.

Seperti diketahui, telah terjadi kerusuhan di Stadion Kanjuruhan usai pertandingan antara Arema FC versus Persebaya Surabaya pada pekan ke-11 Liga 1 2022/2023. Peristiwa itu menelan banyak korban jiwa.

Menurut laporan, 129 orang meninggal dunia dalam tragedi itu. Kericuhan tersebut juga menyebabkan lebih dari 100 orang luka-luka.

"Tim investigasi PSSI akan segera bertolak ke Malang,’’ ujar Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi, disadur dari laman PSSI, Minggu (2/10).

1 dari 2 halaman

Belum Terima Laporan

Yunus juga mengatakan bahwa PSSI hingga sekarang masih menunggu laporan resmi dari pengawas pertandingan dan Kepolisian.

"Namun dari tayangan video di media sosial yang sudah tersebar di mana-mana terlihat ada kerusuhan setelah wasit meniup peluit panjang," ucapnya.

"Sekali lagi kami masih menunggu laporan apakah ada korban atau tidak,’’ katanya menambahkan.

2 dari 2 halaman

Sanksi Arema FC

Jika kerusuhan itu terbukti di dalam lapangan, Yunus memastikan panitia pertandingan akan mendapat sanksi keras. Selain hukuman denda, Arema FC juga tidak bisa jadi tuan rumah dalam beberapa laga.

"PSSI sangat mengecam kerusuhan ini. Namun, sekali lagi kami belum bisa menyimpulkan apa-apa," tuturnya.

"Tetapi, sanksi keras akan menimpa Arema jika semuanya terbukti," imbuh Yunus.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR