Timnya Terpuruk, Hamka Hamzah Bicara dari Hati ke Hati dengan Penggawa Arema

Ari Prayoga | 22 September 2019, 21:41
Hamka Hamzah bersama skuat Arema FC (c) Dani Kristian Wardana
Hamka Hamzah bersama skuat Arema FC (c) Dani Kristian Wardana

Bola.net - Hamka Hamzah tak mau timnya terus-menerus terpuruk di kompetisi Shopee Liga 1 musim 2019. Kapten tim Arema FC ini mulai melakukan pendekatan kepada rekan-rekannya untuk membangkitkan motivasi juang para penggawa tim berlogo singa mengepal tersebut.

Pada sesi latihan yang digelar di Stadion Kanjuruhan Malang, Minggu (22/09), Hamka tampak memanggil para pemain asing Arema. Kemudian, bersama dengan Arthur Cunha, Sylvano Comvalius, Makan Konate dan Akafumi Takahoshi, pemain berusia 35 tahun tersebut terlibat pembicaraan serius di pinggir lapangan.

Hamka menyebut, dalam pembicaraan dengan legiun asing Arema tersebut, ia mengingatkan bahwa tenaga Konate dan kawan-kawan sangat diperlukan oleh Arema. Karenanya, menurut salah satu legenda sepak bola Indonesia tersebut, para pemain ini wajib menunjukkan penampilan yang lebih baik lagi ke depannya.

"Saya sudah berbicara dengan satu per satu mereka," ucap Hamka.

"Selain para pemain lokal, para pemain asing ini sangat dibutuhkan untuk mengangkat prestasi tim ini," sambungnya.

Sebelumnya, Arema gagal meraih kemenangan pada empat laga terakhir mereka. Pada empat pertandingan tersebut, Arema hanya mampu meraih dua kali hasil imbang dan dua kali kekalahan.

Terakhir, Arema menelan kekalahan pada laga kontra Persela Lamongan, pada pekan ke-19. Dalam pertandingan yang dihelat di Stadion Surajaya Lamongan, Jumat (20/09), mereka kalah dua gol tanpa kalah.

Dengan kekalahan ini, Arema terlempar dari papan atas. Saat ini, mereka berada di peringkat delapan klasemen sementara Liga 1. Arema mengoleksi 27 poin dari 18 pertandingan.

Arema akan melanjutkan langkah mereka dengan menjamu PSS Sleman. Pertandingan ini bakal dihelat di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Selasa (24/09).

Bagaimana respon para pemain tersebut usai berbicara dengan sang kapten? Simak di bawah ini.

1 dari 2 halaman

Mendapat Motivasi Tambahan

Hamka menyebut, upayanya berbicara dengan rekan-rekannya ini mendapat respon positif. Para penggawa Arema, menurut pemain asal Makassar tersebut, tampak mendapat motivasi tambahan jelang laga berikutnya.

"Sejak awal berseragam Arema, mereka sudah memiliki tekad membawa Arema tampil lebih baik," tutur Hamka.

"Namun, usai pembicaraan tadi, tekad dan motivasi mereka kian kuat. Mereka pun bertekad untuk bekerja lebih keras demi mendapat hasil yang memuaskan," sambungnya.

2 dari 2 halaman

Siap Buktikan pada Laga Kontra PSS Sleman

Lebih lanjut, Hamka menyebut, sudah ada solusi dari permasalahan yang ada di Arema saat ini. Menurutnya, solusi dari permasalahan ini akan dibuktikan oleh para penggawa Arema pada pertandingan lawan PSS Sleman.

"Apa masalah dan solusi atas masalah ini? Kami akan buktikan pada pertandingan lawan PSS Sleman," kata Hamka.

"Yang pasti, semua pemain siap membuktikan diri pada pertandingan tersebut," ia menandaskan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR