BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Timnas Wanita Indonesia Berpeluang Lolos ke Putaran Final Piala Asia Wanita 2022

25-09-2021 14:06 | Asad Arifin

Tim Nasional Wanita Indonesia (c) PSSI
Tim Nasional Wanita Indonesia (c) PSSI

Bola.net - Timnas Wanita Indonesia sukses meraih kemenangan 1-0 atas Singapura pada laga perdana Kualifikasi Piala Asia Wanita 2022 Grup C, di Stadion Republican Central, Tajikistan, Jumat (24/9). Kemenangan itu membuat peluang Garuda Pertiwi untuk lolos ke Piala Asia Wanita 2022 yang akan digelar di India kian terbuka.

Sejak laga dimulai, Timnas Wanita Indonesia memang tampil dominan. Serangan bergelombang tim Garuda Pertiwi berbuah hasil setelah sundulan Baiq Aimatun berhasil merobek gawang Singapura.

Pelatih Timnas Wanita Indonesia, Rudy Eka Priyambada mengaku lega karena tim asuhannya berhasil memenangkan laga pertama kontra Singapura. Meski demikian, ada beberapa evaluasi yang didapat oleh mantan pelatih Persikabo 1973 tersebut.

"Kami perlu memperbaiki lagi finishing-nya karena kurang dimaksimalkan. Pada dasarnya ada beberapa poin yang harus diperbaiki seperti momen ketika kehilangan bola dan momen ketika kita harus melakukan press kepada lawan," ujar Rudy Eka.

"Fokus kami mengantisipasi counter attack dari Singapura di leg kedua nanti,” katanya menambahkan.

1 dari 2 halaman

Ungkapan Sang Pencetak Gol

Sementara itu, pencetak gol tunggal Timnas Wanita Indonesia pada laga kontra Singapura, Baiq Aimatun mengaku senang bisa memberikan kontribusi untuk timnya. Namun, Ia belum puas.

Baiq Aimatun mengingatkan rekan-rekannya untuk tidak puas dan jemawa atas kemenangan pada pertemuan pertama ini. Pasalnya, masih ada leg kedua yang akan berlangsung di tempat yang sama pada Senin (27/9).

"Alhamdulillah kami dapat tiga poin, ini semua berkat kerja keras dari tim. Semoga leg kedua nanti bisa memberikan hasil yang lebih baik lagi,” kata Baiq Aimatun.

2 dari 2 halaman

PSSI Beri Apresiasi

Keberhasilan Timnas Wanita Indonesia mengalahkan Singapura pada leg pertama mendapat apresiasi dari Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. Pria yang akrab disapa Iwan Bule ini menegaskan komitmen PSSI dalam pengembangan sepak bola wanita di Tanah Air.

"Alhamdulillah pada leg pertama ini kami meraih kemenangan atas Singapura. Semoga di leg kedua para pemain tetap fokus dan bisa meraih kemenangan,” tutur Iwan Bule.

"PSSI tentu mendukung penuh program untuk timnas wanita Indonesia. Kami berharap tim ini dapat lolos ke Piala Asia 2022 mendatang,” imbuhnya.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR