BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Timnas Jadi Inspirasi di Balik Perubahan Posisi Rachmat Irianto

22-07-2019 04:18 | Ari Prayoga

Bintang muda Persebaya Surabaya, Rachmat Irianto (c) Mustopa El Abdy Bintang muda Persebaya Surabaya, Rachmat Irianto (c) Mustopa El Abdy

Bola.net - Wonderkid Persebaya Surabaya, Rachmat Irianto mendapat tugas baru dalam laga melawan Tira Persikabo, Minggu (21/7) malam. Rian -sapaan karibnya- dipasang sebagai gelandang bertahan oleh tim pelatih.

Padahal, selama ini Rian lebih sering bermain sebagai bek tengah atau stoper. Bahkan dia kerap menjadi opsi, ketika Persebaya kehilangan pemain kunci di sentral pertahanan.

Menurut pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman, ada sejumlah alasan yang membuatnya mengubah posisi Rian. Selain karena tuntutan rotasi, dia juga terinspirasi dari Timnas Indonesia U-23.

"Tapi tidak tiba-tiba kami langsung mainkan di situ, kami sudah mencoba di dalam latihan," kata Djanur usai pertandingan.

Rian pernah memerankan tugas sebagai gelandang bertahan pada ajang Merlion Cup 2019 di Singapura. Kala itu, Rian bahkan menjalankan peran barunya sepanjang 90 menit pertandingan.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 1 halaman

Rachmat Irianto Menjanjikan

Lebih lanjut, meskipun terbilang baru memerankan sebagai gelandang bertahan bersama Persebaya, Rian langsung mendapat apresiasi. Bahkan, anak kandung Bejo Sugiantoro itu dinilai cukup menjanjikan.

Apalagi, dalam debutnya sebagai gelandang bertahan, Rian mampu menyumbangkan satu gol dengan tendangan geledeknya ke gawang Tira Persikabo. Meski akhirnya belum mampu membuat Persebaya menang.

"Hari ini diperankan cukup bagus, tidak menutup kemungkinan kami akan memainkan Rian di situ lagi," tegas Djanur.

Menguji Wawasan Helmy Yahya dalam Kuis Siapa Berani Liga Inggris

KOMENTAR