BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Timnas Indonesia U-19 Sarankan Persib Istirahatkan Beckham Putra Selama Sebulan

07-12-2020 15:08 | Asad Arifin

Beckham Putra (c) Liputan6.com/Helmi Fithriansyah Beckham Putra (c) Liputan6.com/Helmi Fithriansyah

Bola.net - Tim medis Timnas Indonesia U-19 menyarankan Persib Bandung untuk merehatkan pemainnya, Beckham Putra selama satu bulan ke depan. Sebab, akan dilakukan pengamatan terkait cedera yang dialami gelandang berusia 19 tahun itu.

Lutut kaki kanan Beckham saat ini sedang mengalami cedera grade satu. Hasil itu diketahui setelah pemain jebolan Diklat Persib tersebut menjalani pemeriksaan Magnetic Resonance Imaging (MRI).

"Observasi masih kami lakukan bersama tim medis dari Timnas Indonesia U-19. Saran dari Timnas Indonesia U-19, akan dipantau dalam satu bulan ke depan," ujar Dokter Tim Persib, Rafi Ghani, disadur dari laman klub, Senin (7/12/2020).

"Dari hasil MRI dan pemeriksaan klinis orthonya, ada gambaran cedera di meniskusnya dan MCL (medial collateral ligament) ringan. Disarankan beristirahat dan terapi konservatif," katanya menambahkan.

Cedera tersebut sedianya sudah dirasakan Beckham saat mengikuti pemusatan latihan (TC) virtual Timnas Indonesia U-19 beberapa waktu lalu. Kemudian diperparah setelah ia memaksakan diri mengikuti latihan perdana Garuda Muda di Jakarta, pada 16 November 2020.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1 halaman

Harapan Tim Medis Persib

Rafi berharap, Beckham akan pulih kembali dalam waktu satu bulan ke depan. Guna mempercepat proses penyembuhan, adik kandung Gian Zola Nugraha itu harus istirahat total.

"Kalau ingin melakukan latihan ringan harus berkonsultasi dengan tim pelatih. Latihan pun tidak boleh mendekati bagian yang sedang cedera," imbuhnya.

Akibat cedera tersebut, Beckham dipastikan tak akan diboyong Timnas Indonesia U-19 ke Spanyol untuk TC. Rencananya, skuad Garuda Muda bakal terbang ke Negeri Matador pada bulan ini.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR