BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Timnas Indonesia Kehilangan Satu Pemain karena Cedera, Siapa Dia?

08-08-2020 18:51 | Asad Arifin

Timnas Indonesia (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan Timnas Indonesia (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Pemain Madura United, Zulfiandi sampai detik ini belum bisa bergabung dalam pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia di Jakarta. Pasalnya, pesepakbola kelahiran Bireuen, Aceh itu masih dalam proses pemulihan cedera.

Zulfiandi, mengalami cedera telapak kaki kala membela Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2019. Akibatnya, ia harus naik meja operasi pada Februari 2020, dan menepi hingga saat ini.

Madura United pun sudah berkirim surat kepada PSSI untuk memberitahukan jika Zulfiandi tidak bisa ikut TC. Adapun, TC Timnas Indonesia sudah berlangsung sejak 23 Juli 2020 lalu, dan akan berakhir pada 15 Agustus mendatang.

"Kita kan sudah kirim surat kalau dia gak bisa gabung karena masih proses rehabilitasi medis," ujar Direktur Madura United, Haruna Soemitro, kepada Bola.net, Sabtu (8/8).

"Saat ini juga belum ada update dari fisioterapis yang merawat Zulfiandi," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1 halaman

Pemain Absen

Selain Zulfiani, ada empat pemain lain yang juga belum kelihatan dalam TC Timnas Indonesia. Mereka adalah Ilija Spasojevic, Osvaldo Haay, Asnawi Mangkualam, dan Arfan.

Mereka masih absen dengan beragam alasan. Ada yang menunggu anak, cedera, sampai datang terlambat sehingga harus menghabiskan waktu 14 hari untuk karantina dulu.

TC ini digelar untuk persiapan kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G. Di event tersebut, Timnas Indonesia masih punya sisa tiga laga, masing-masing melawan Thailand (8/10), Uni Emirat Arab (13/10), dan Vietnam (12/11).

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR