BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Timnas Indonesia Gagal di UEA, PSSI Ingin Dengar Laporan Shin Tae-yong

12-06-2021 15:34 | Asad Arifin

Manajer Timnas Indonesia, Shin Tae-Yong (c) Bola.net/M.Iqbal Ichsan Manajer Timnas Indonesia, Shin Tae-Yong (c) Bola.net/M.Iqbal Ichsan

Bola.net - Shin Tae-yong tak bisa memberikan hasil maksimal untuk Timnas Indonesia pada tiga partai sisa putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G di Uni Emirat Arab (UEA). Skuad Garuda hanya bermain imbang satu kali, dan sisanya kalah.

Hasil imbang 2-2 didapat kala bersua Thailand di Stadion Al Maktoum, Dubai, Kamis (3/6/2021). Hasil ini cukup positif, mengingat Timnas Indonesia yang sebelumnya dilatih Simon McMenemy kalah lima kali beruntun.

Namun, hasil positif kontra Thailand tak merembet ke dua partai berikutnya. Evan Dimas Darmono dkk bahkan dibantai Vietnam 0-4 di Stadion Al Maktoum, Senin (7/6), dan kalah telak 0-5 dari tuan rumah di Stadion Zabeel, Dubai, empat hari berselang.

PSSI pun akan menggelar rapat evaluasi dengan Shin Tae-yong usai rombongan Timnas Indonesia tiba di Tanah Air. Mereka dijadwalkan mendarat di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, malam ini, Sabtu (12/6).

“Tentu kami ingin mendengar laporan dari pelatih Shin Tae-yong terkait Timnas Indonesia selama di UEA. Apa saja yang harus dibenahi, apa yang kurangnya, dan apakah ada kendala di tim," ujar Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, disadur dari laman PSSI.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1 halaman

Program Selanjutnya

Tak hanya membicarakan soal kegagalan di UEA, PSSI juga ingin mengetahui program Shin Tae-yong kedepannya. Pada 21 November - 2 Desember 2021, skuad Garuda akan tampil di SEA Games 2021 Vietnam.

Setelah itu, Timnas Indonesia akan bermain di Piala AFF 2021. Event tersebut bakal berlangsung pada akhir tahun ini hingga awal Januari 2022.

"Kami juga ingin melihat road map Shin Tae-yong untuk Timnas Indonesia selanjutnya,” imbuh Iwan Bule.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR