BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Tim Pelatih Timnas Indonesia Wanti-wanti Asnawi Mangkualam soal Kerasnya Liga Korsel

23-01-2021 20:41 | Serafin Unus Pasi

Asnawi Mangkualam Bahar (c) Bola.com/Zulfirdaus Harahap Asnawi Mangkualam Bahar (c) Bola.com/Zulfirdaus Harahap

Bola.net - Pelatih fisik Timnas Indonesia, Lee Jae-hong turut menanggapi kabar bergabungnya Asnawi Mangkualam ke Ansan Greeners, klub kasta kedua Korea Selatan atau K-League 2. Ia pun mewanti-wanti bek berusia 21 tahun itu soal kerasnya kompetisi sepak bola di sana.

Lee Jae-hong tentu sudah paham betul dengan situasi dan kondisi sepak bola di Korea Selatan. Sebab, ia merupakan pelatih asal Negeri Ginseng.

Menurut Lee Jae-hong, K-League 2 lebih keras ketimbang kasta di atasnya. Oleh sebab itu, Asnawi harus bisa menyesuaikan diri dan punya fisik yang bagus.

"Ia harus beradaptasi dengan K-League. Liga yang sulit secara fisik," tulis Lee Jae-hong di kolom komentar Instagram miliknya.

"Pertama yang dibutuhkan adalah meningkatkan fisik dan mental. Berbicara aspek fisik, K-League 2 lebih keras dari K-League 1," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Masih Tanda Tanya

Asnawi dikabarkan akan dikontrak selama satu tahun. Bergabungnya bek kelahiran Makassar itu ke Ansan Greeners disebut-sebut berkat campur tangan Manajer Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Namun belakangan, klub yang sebelumnya diperkuat Asnawi, PSM Makassar menyebut jika kabar tersebut masih sebatas rumor. Juku Eja belum menerima konfirmasi apapun.

Tapi, Ansan Greeners sudah memberikan kode lewat Instagram resminya akan kedatangan pemain Indonesia meski belum diperkenalkan secara resmi. Mereka juga memposting bendera Indonesia disertai ucapan "selamat datang".

Tak hanya itu, Asnawi juga sudah ada dalam daftar following Instagram klub tersebut. Begitu pula sebaliknya.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR