BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Tim Pelatih Arema Tegaskan Kualitas Sylvano Comvalius

12-06-2019 23:12 | Dimas Ardi Prasetya

Sylvano Comvalius (c) Bola.com/Iwan Setiawan Sylvano Comvalius (c) Bola.com/Iwan Setiawan

Bola.net - Tim pelatih Arema menampik tengara sejumlah pihak bahwa Sylvano Comvalius merupakan pembelian gagal. Mereka menilai, pemain asal Belanda ini merupakan sosok pemain berkualitas di atas rerata.

"Comvalius merupakan pemain yang sangat bagus. Ia didikan Ajax Amsterdam. Selain itu, ia kan sudah terbukti pernah menjadi topskorer di Indonesia," kata Singgih Pitono.

"Jadi, ini benar-benar pemain profesional. Bukan sekadar membeli kucing dalam karung," ia menambahkan.

Comvalius sendiri, sejauh ini, masih belum bisa menunjukkan performa luar biasa selama berseragam Arema. Dalam tiga pertandingan pertama musim ini di Shopee Liga 1 musim 2019, penyerang asal Belanda tersebut baru mencetak satu gol.

Pada laga terakhir Arema, kontra Persela Lamongan, Comvalius bahkan kehilangan posisinya sebagai pilihan utama di lini depan Arema. Ia hanya masuk sebagai pemain cadangan. Sementara, posisinya di lini depan diisi oleh penyerang lokal, Dedik Setiawan.

Apa pendapat Singgih soal kondisi Comvalius saat ini? Simak di bawah ini.

1 dari 2 halaman

Perlu Adaptasi Fisik

Menurut Singgih, yang kurang dari Comvalius saat ini hanyalah masalah fisik. Pemain berusia 31 tahun tersebut dinilainya masih belum berada dalam kondisi fisik terbaiknya.

"Saat ini, ia masih belum pulih sepenuhnya. Kalau sudah pulih, kami yakin, ia akan bisa jauh lebih baik," kata Singgih.

"Karenanya, tugas kami saat ini adalah untuk mengembalikan kondisinya seperti semula," ia menambahkan.

2 dari 2 halaman

Optimistis Bakal Lekas Moncer

Lebih lanjut, Singgih mengungkapkan optimismenya bahwa Comvalius bakal lekas moncer di Arema. Menurut pelatih berusia 54 tahun tersebut, eks pemain Bali United tersebut punya modal berharga.

"Ia punya kemampuan teknis yang sangat luar biasa," kata Singgih, yang ketika menjadi pemain sukses dua kali menyabet gelar topskorer kompetisi.

"Kalau urusan taktik, bisa dikondisikan oleh tim. Semua siap untuk menyokongnya," ia menandaskan.

KOMENTAR

Timnas Indonesia U-22 Hajar Thailand 2-0 di SEA Games 2019