Tim Los Galacticos: Begini Perkiraan Starting XI Arema FC Musim Depan, Apa Peran Dedik?

Asad Arifin | 8 April 2022, 13:37
Bagas Adi Nugroho dan Rizky Dwi ketika membela Arema FC di BRI Liga 1 2021/2022 (c) Bagaskara Lazuardi
Bagas Adi Nugroho dan Rizky Dwi ketika membela Arema FC di BRI Liga 1 2021/2022 (c) Bagaskara Lazuardi

Bola.net - Arema FC menjadi tim yang patut dinanti aksinya pada musim 2022/2023 nanti. Sebab, Singo Edan sangat aktif di bursa transfer dan menunjukkan tanda-tanda akan membangun tim bintang atau 'Los Galacticos'.

Arema FC memang kehilangan Carlos Fortes. Penyerang yang mencetak 20 gol di BRI Liga 1 2021/2022. Tapi, mereka sudah punya rencana yang matang untuk bisa mendapatkan pengganti pemain asal Brasil tersebut.

"Ada lebih dari sepuluh pemain baru yang akan kami datangkan. Sekitar 80 persen dari pemain yang akan didatangkan ini sudah bersepakat dengan Arema FC," ucap manajer Arema FC, Ali Rifki.

Sejauh ini, empat pemain sudah datang ke Arema FC. Semuanya pemain yang pernah membela Timnas Indonesia yakni Evan Dimas, Adam Alis, Gian Zola Nasrulloh, dan Andik Rendika Rama. Evan saat ini tercatat sebagai kapten Timnas Indonesia.

Dikombinasikan dengan skuad yang saat ini ada, Arema FC punya materi pemain yang mewah. Lantas, bagaimana prediksi starting XI terkuat Arema FC musim 2022/2023? Simak selengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 6 halaman

Transfer Resmi Arema FC

Hingga hari Jum'at (8/4/2022) pukul 12.00 WIB, berikut adalah transfer resmi Arema FC

Pemain masuk:

  • Evan Dimas
  • Andik Rendika Rama
  • Gian Zola
  • Adam Alis

Pemain keluar:

  • Genta Alparedo (pinjaman)
  • Fabiano Beltrame (pinjaman)
  • Sandi Sute (pinjaman)
  • Hanif Sjahbandi
  • Diego Michiels
  • Carlos Fortes
  • Feby Eka Putra

Simak perkiraan starting XI Arema FC merujuk pada aktivitas transfer tersebut di bawah ini:

2 dari 6 halaman

Kiper dan Belakang

BRI Liga 1: Pemain Arema FC, Sergio Silva (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

BRI Liga 1: Pemain Arema FC, Sergio Silva (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Arema FC tidak akan melakukan perubahan yang signifikan di lini belakang. Adilson Maringa bakal tetap jadi andalan di bawah mistar. Kiper asal Brasil itu mendapat kontrak baru dan sudah pasti bertahan.

Duet Sergio Silva dan Bagas Adi juga akan tetap jadi andalan. Kedua pemain sangat padu dan koneksi bagus. Sergio baru 28 tahun. Sementara Bagas berusia 25 tahun. Duel ideal yang bisa jadi rencana jangka panjang.

Rizky Dwi akan jadi andalan untuk posisi bek kanan. Dia punya kelebihan eksekusi bola mati yang bagus. Sementara, posisi bek kiri akan tetap jadi milik sang kapten Johan Alfarizi. Pemain baru Andik Rendika Rama akan jadi pelapis karena bisa bermain sebagai bek kanan dan kiri.

3 dari 6 halaman

Trio Gelandang

Evan Dimas (6) di laga Timnas Indonesia vs Thailand, Final Piala AFF 2020 leg 1 (c) AP Photo

Evan Dimas (6) di laga Timnas Indonesia vs Thailand, Final Piala AFF 2020 leg 1 (c) AP Photo

Duo Renshi Yamaguchi dan Jayus Hariono tampil bagus pada musim 2021/2022 lalu. Mereka punya kemampuan yang istimewa untuk tugas-tugas bertahan. Jayus kuat dalam duel satu lawan satu dan Renshi piawai melakukan pressing.

Kedatangan Evan Dimas akan melengkapi komposisi lini depan Arema FC. Musim lalu, Almeida mencoba beberapa opsi untuk peran playmaker. Dia sempat mencoba Dendi Santoso dan M. Rafli tetapi tidak maksimal.

Evan dikenal sebagai playmaker piawai di Indonesia. Dia punya distribusi dan visi umpan yang bagus. Evan akan membuat para pemain sayap dan penyerang Arema FC mendapat suplay bola matang. Evan juga bisa mengatur ritme permainan saat tim unggul.

Sebagai pelapis Evan, ada Gian Zola yang kualitasnya tidak diragukan lagi. Zola punya karakter yang hampir mirip dengan Evan.

4 dari 6 halaman

Dedik Setiawan di Lini Depan

Pemain Timnas Indonesia, Dedik Setiawan. (c) PSSI

Pemain Timnas Indonesia, Dedik Setiawan. (c) PSSI

Arema FC belum mendapatkan penyerang tengah baru, baik lokal maupun asing. Jadi, dengan skuad yang saat ini ada, Dedik Setiawan bakal menjadi andalan untuk penyerang tengah.

Arema FC dikaitkan dengan sejumlah penyerang lokal, salah satunya Samsul Arif. Tapi, Samsul belum resmi datang ke Arema. Sementara, penyerang asing pengganti Carlos Fortes juga belum dipastikan.

Selain Dedik, lini depan Arema FC akan diisi oleh Dedik Setiawan dan Adam Alis untuk peran winger kanan dan kiri. Adam Alis adalah pemain serba bisa dan bisa memberi banyak opsi bagi lini depan Arema FC.

5 dari 6 halaman

Grafis

Prediksi starting XI Arema FC (c) BolaPrediksi starting XI Arema FC (c) Bola

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR