BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Tidak Dapat Lisensi Klub Profesional dari AFC, Persija Ajukan Banding

27-11-2020 21:58 | Serafin Unus Pasi

The Jakmania, suporter Persija Jakarta (c) Bola.com/Yoppy Renato The Jakmania, suporter Persija Jakarta (c) Bola.com/Yoppy Renato

Bola.net - Persija Jakarta telah mengajukan banding kepada AFC. Menyusul, tidak terbitnya lisensi klub profesional untuk tim Ibu Kota.

PSSI beberapa waktu lalu merilis daftar tim yang memperoleh lisensi klub profesional dari AFC untuk 2020. Ada enam klub yang dapat yaitu Bali United, Persipura Jayapura, Bhayangkara FC, Borneo FC, Persib Bandung, dan Arema FC.

Sementara Persija ditolak proposalnya karena belum memberikan RECC (Recognition of Experience and Current Competence) mantan arsiteknya, Sergio Farias beserta jajaranya. RECC merupakan dokumen tentang status dari konfederasi untuk pelatih asing.

"Sudah masuk bandingnya, tapi tidak tahu akan seperti apa, tapi utamanya memang kaitannya dengan RECC. Jadi ada sedikit slip di pelatih-pelatih yang dari Brasil," ujar Direktur Olahraga Persija, Ferry Paulus.

"Kami sudah kirimkan juga log book yang diminta, kemudian ada permohonan dari klub ke PT LIB (operator Liga 1), lalu kepada PSSI. Saya juga sudah tanya ke PSSI, mereka juga sudah request ke AFC untuk disubmit semuanya yang sudah diselesaikan oleh Persija," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Yakin Lolos

Ferry pun optimistis timnya bisa lolos banding. Pasalnya, beberapa hal yang jadi syarat memperoleh lisensi sudah terpenuhi.

Ada lima kriteria yang jadi penilaian untuk mendapatkan lisensi. Kelima aspek tersebut yaitu sporting, infrastructure, personnel serta administration, legal, dan finance.

"Kalau melihat dari kekurangan yang ada tidak ada alasan tidak lolos karena hanya itu (RECC) yang kurang," imbuh FP, sapaan akrab Ferry.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR