Tiba di Indonesia, Thomas Doll Langsung Pimpin Latihan Perdana Persija Jakarta

Ari Prayoga | 24 Mei 2022, 02:40
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll bercengkrama dengan anak asuhnya (c) Persija Jakarta
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll bercengkrama dengan anak asuhnya (c) Persija Jakarta

Bola.net - Pelatih anyar Persija Jakarta, Thomas Doll sudah tiba di Indonesia. Juru taktik berusia 56 tahun itu mendarat di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, pada Senin (23/5/2022) sore WIB.


Setibanya di Indonesia, Thomas Doll langsung tancap gas. Ia memimpin latihan perdana Persija untuk persiapan Liga 1 2022/2023, di Nirwana Park, Bojongsari, Senin (23/5) malam WIB.

Thomas Doll langsung memimpin latihan karena tak sabar ingin bertemu Andritany Ardhiyasa Cs. Kendati, perjalanan belasan jam dari Jerman ke Indonesia diakuinya cukup melelahkan.

“Tentu perjalanan yang sangat panjang. Tapi saya sangat senang akhirnya bisa bertemu dengan tim,” ujar Thomas Doll, usai memimpin latihan.

“Kesan pertama saya sangat bagus. Saya langsung ke tempat latihan. Tidak pergi ke hotel lebih dulu untuk tidur dan bisa kehilangan satu hari. Saya ingin langsung bertemu pemain,” katanya menambahkan.

Thomas Doll tidak datang sendirian ke Indonesia. Mantan juru taktik Hamburg SV, Borussia Dortmund, dan Hannover 96 itu ditemani asisten pelatih anyar Persija, Pasquale Rocco.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 2 halaman

Menu Latihan

Pasquale Rocco lantas mengungkapkan menu latihan perdana Persija. Ia juga menegaskan bahwabmateri yang diberikan tidaklah sulit.

"Latihan malam ini sangat simpel," tutur Pasquale Rocco.

"Ada pemanasan dengan bola di mana kami ingin tahu kualitas operan, kontrol bola, dan lainnya dari pemain. Setelah itu ada sesi lari tanpa bola. Setelah itu ada posession game yang terbagi dalam tiga tim,” imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Jalani Tes Medis dan Fisik

Sebelum latihan perdana dimulai, Makan Konate dan kawan-kawan sudah menjalani tes medis dan fisik. Dua tes itu diperlukan untuk mengetahui kondisi mereka.

Tes medis tersebut digelar di Eka Hospital, BSD, Tangerang, Senin (16/5). Sementara tes fisiknya dihelat satu hari berselang di Nirwana Park.

Untuk tes fisik, ada dua tes yang dijalani Ismed Sofyan Cs. Meliputi, RSA (repeated, speed, abilty), serta Yo-Yo tes.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR