BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Through Pass Jadi Kunci Kemenangan Arema FC

13-03-2017 01:30 | Asad Arifin

Pelatih Arema, Aji Santoso (c) Fitri Apriani Pelatih Arema, Aji Santoso (c) Fitri Apriani

Bola.net - Pelatih Arema FC, Aji Santoso membeberkan rahasia kemenangan timnya atas Pusamania Borneo FC (PBFC). Dia mengungkapkan, timnya bisa mengalahkan Pesut Etam karena mengandalkan bola-bola terobosan.

Arema tampil di partai final Piala Presiden 2017 melawan PBFC di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu (12/3) malam. Tim berlogo Singa mengepal itu kemudian tampil sebagai pemenang dengan skor telak, 5-1.

Gol-gol Arema dihasilkan oleh hattrick Cristian Gonzales, Hanif Sjahbandi dan gol bunuh diri Maicel Orah. Sementara gol balasan PBFC dihasilkan melalui tandukan Firly Apriansah.

Usai pertandingan, Aji membeberkan rahasia kemenangan timnya atas PBFC. Dia mengaku bisa mengalahkan tim asuhan Ricky Nelson tersebut karena lebih mengandalkan umpan-umpan pendek antar pemain.

"Kami sudah mempelajari permainan PBFC. Saya sarankan ke pemain jangan memainkan bola-bola panjang, cukup satu dua sentuhan dan through pass saja," ujar Aji usai pertandingan.

"Itu taktik yang saya terapkan ke tim dan sukses membendung permainan PBFC," sambung mantan pelatih tim nasional U-23 Indonesia ini.

Kesuksesan menjadi juara ini jelas membuat Aji senang. Namun, mantan bek kiri timnas ini menegaskan target utama timnya adalah memenangkan kompetisi resmi yang akan segera bergulir.

"Piala Presiden 2017 merupakan pemanasan. Jadi saya akan tetap mengadakan evaluasi untuk menghadapi Liga 1 nanti," pungkasnya.

KOMENTAR