BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Tes Rapid Antigen Massal Jelang Piala Menpora di Kanjuruhan: Pedes, Pedih!

22-03-2021 15:08 | Gia Yuda Pradana

Tes Rapid Antigen massal di Kanjuruhan jelang Piala Menpora 2021 (c) Bola.net/Dendy Gandakusumah
Tes Rapid Antigen massal di Kanjuruhan jelang Piala Menpora 2021 (c) Bola.net/Dendy Gandakusumah

Bola.net - Panitia pelaksana pertandingan (panpel) Piala Menpora 2021 tak main-main dalam menerapkan protokol kesehatan. Jelang laga perdana Grup B Piala Menpora di Stadion Kanjuruhan, Senin (22/03), mereka menggelar tes rapid antigen massal.

Tes ini dilakukan bagi seluruh pihak yang hendak memasuki stadion. Panitia, aparat keamanan, sampai jurnalis harus mengikuti tes yang digelar di depan pintu utama Stadion Kanjuruhan tersebut. Dari data yang diperoleh Bola.net, tes ini diikuti lebih dari 200 orang.

Usai mengikuti rapid test, personel yang mendapat hasil nonreaktif mendapat gelang yang menjadi salah satu persyaratan agar mereka bisa masuk ke venue.

Ada pemandangan menarik dalam pelaksanaan sesi rapid antigen ini. Terjadi 'hujan' air mata dari personel yang menjalani sesi ini. Bahkan, sejumlah personel pengamanan pun tampak berkaca-kaca, bahkan menitikkan air mata, usai lubang hidung mereka diswab.

"Pedes, Mas," ucap seorang personel pengamanan sembari mengusap matanya yang berkaca-kaca.

Kontan celetukan pria bertubuh gempal ini mengundang tawa dan olokan rekan-rekannya sesama personel pengamanan.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 2 halaman

Rela Menahan Pedih

Seorang panpel menunjukkan gelang tanda sudah melakukan swab antigen di Stadion Kanjuruhan, Malang, jelang pertandingan sepak bola Piala Menpora 2021, Senin (22/3/2021). (c) Bola.com/Arief BagusSeorang panpel menunjukkan gelang tanda sudah melakukan swab antigen di Stadion Kanjuruhan, Malang, jelang pertandingan sepak bola Piala Menpora 2021, Senin (22/3/2021). (c) Bola.com/Arief Bagus

Sementara itu, salah seorang jurnalis yang mengikuti rapid antigen, Suci Rahayu, mengaku tes ini membuat hidungnya pedih. Namun, menurut jurnalis salah satu media nasional ini, ia tak keberatan harus menjalani prosedur ini.

"Pedih sih. Apalagi hidung kan sensitif," ucap Suci.

"Namun, karena ini prosedurnya, saya nggak masalah. Ini kan sesuai protokol kesehatan. Yang penting, nanti semua aman dan lancar," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Diapresiasi Panpel

Seorang panpel menunjukkan gelang tanda sudah melakukan swab antigen di Stadion Kanjuruhan, Malang, jelang pertandingan sepak bola Piala Menpora 2021. (c) Bola.net/Arief BagusSeorang panpel menunjukkan gelang tanda sudah melakukan swab antigen di Stadion Kanjuruhan, Malang, jelang pertandingan sepak bola Piala Menpora 2021. (c) Bola.net/Arief Bagus

Panpel lokal Grup B Piala Menpora 2021 mengaku bahwa rapid antigen ini merupakan salah satu protokol kesehatan yang menjadi prosedur utama pada ajang ini. Ketua panpel lokal, Abdul Haris, pun mengapresiasi pelaksanaan rapid antigen ini.

"Memang pedih ya, tapi saya bersyukur dan berterima kasih kepada semua pihak yang terlibat, termasuk kepada teman-teman jurnalis," kata Abdul Haris.

"Semoga gelaran ini berjalan lancar dan tak ada halangan apa pun," ia menandaskan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR