BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Terungkap, Penyebab David da Silva Akhirnya Bertahan di Persebaya

22-09-2020 13:38 | Gia Yuda Pradana

David Da Silva (c) Bola.net/Mustopa El Abdy David Da Silva (c) Bola.net/Mustopa El Abdy

Bola.net - David da Silva akhirnya menyepakati renegosiasi kontrak dengan manajemen Persebaya Surabaya. Striker asal Brasil itu akan tetap menjadi ujung tombak di lini serang Green Force dalam lanjutan Shopee Liga 1 2020.

Namun, sebelum kesepakatan terjadi, renegosiasi antara David da Silva dengan manajemen Persebaya berlangsung alot. David bahkan sempat tidak setuju dengan aturan penyesuaian gaji yang ditetapkan PSSI.

Berbagai spekulasi pun muncul. David juga sempat dikaitkan dengan klub asal Samarinda, Borneo FC, karena dia kerap berinteraksi dengan Nabil Husein, presiden klub berjuluk Pesut Etam itu, di media sosial.

Namun, dalam perjalanannya, David akhirnya menyepakati renegosiasi dengan Persebaya. Itu tidak lepas dari peran sang agen Antonio Teles, yang berusaha memberi pemahaman kepada David.

"Saya hanya sampaikan ke David bahwa situasi saat ini sedang sulit," kata Antonio Teles sebagaimana dilansir laman resmi Persebaya, Selasa (22/9/2020).

"Dia mau mendengar dan setuju dengan negosiasi yang diajukan Persebaya," imbuh agen yang sempat bermain untuk beberapa klub Indonesia itu.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Mengurus Visa

Chandra Wahyudi (c) Bola.net/Mustopa El Abdy Chandra Wahyudi (c) Bola.net/Mustopa El Abdy

Saat ini, kata Teles, David sangat antusias untuk kembali ke Surabaya. Dia tengah menyiapkan persyaratan administrasi yang dibutuhkan, bahkan sudah berada di Kota Brasilia untuk mengurus visa.

"Saat ini, David sedang di Brasilia, melengkapi dokumen yang diperlukan untuk bisa secepat mungkin bergabung dengan tim," jelasnya.

Di sisi lain, manajer Persebaya, Chandra Wahyudi, menyampaikan terima kasih kepada David da Silva dan seluruh penggawa Green Force. Chandra berterima kasih karena mereka mau menerima renegosiasi yang diajukan manajemen.

"Kami berterima kasih kepada seluruh pemain, memahami situasi sulit yang ada saat ini, sehingga bisa tetap bersama-sama melanjutkan kompetisi," pungkasnya.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR