Terpilih Menjadi Pemain Terbaik Bulan Agustus, Makan Konate Dapat Penghargaan dari APPI

Serafin Unus Pasi | 16 September 2019, 21:40
Gelandang Arema FC Makan Konate merayakan golnya ke gawang Persib Bandung bersama Hendro Siswanto. (c) Arema FC Official
Gelandang Arema FC Makan Konate merayakan golnya ke gawang Persib Bandung bersama Hendro Siswanto. (c) Arema FC Official

Bola.net - Penampilan ciamik Makan Konate selama Bulan Agustus 2019 ini mendapat apresiasi. Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia menganugerahi gelandang Arema FC ini gelar pemain terbaik periode Agustus 2019.

Pemberian hadiah pemain terbaik Bulan Agustus ini dilakukan General Manager APPI, Ponaryo Astaman di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Senin (16/09). Dalam kesempatan ini, pemain asal Mali tersebut mendapat hadiah voucher Fisik Sport senilai Rp. 3 juta dan satu unit jam tangan produk dari Garmin.

Ponaryo menyebut Konate terpilih berdasar catatan statistik yang ditorehkannya selama Agustus 2019 ini. Salah seorang legenda sepak bola Indonesia ini pun menyebut ada sejumlah kriteria dalam penilaian tersebut.

"Ada kriteria seperti passing, chances created, gol, dan kontribusi dalam membantu tim," papar Ponaryo.

"Ada tiga orang yang menjadi panelis dalam pemilihan ini. Mereka adalah: Bima Sakti, Kurniawan Dwi Yulianto, dan Firman Utina. Mereka adalah anggota dan Presiden APPI," sambungnya.

Konate sendiri menunujukkan performa ciamik dalam lima laga timnya yang dihelat sepanjang Agustus 2019 lalu. Pemain asal Mali ini mencetak dua gol sepanjang bulan.

Sementara, sepanjang musim ini, Konate sendiri sudah mencetak 10 gol. Pemain berusia 27 tahun tersebut pun sudah mencetak tujuh assist sejauh ini.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 2 halaman

Tak Bedakan Pemain Lokal dan Asing

Lebih lanjut, Ponaryo menyebut bahwa penghargaan ini tak membedakan pemain lokal dan asing. Pria berusia 39 tahun ini menambahkan, penilaian dilakukan pada seluruh pemain yang berlaga di kompetisi Shopee Liga 1 musim 2019.

"Kami tidak melihat pemain atau lokal dalam penilaian ini," kata Ponaryo.

"Jadi ini benar-benar berdasar pada performa. Tidak ada unsur suka tak suka atau terkenal tidak terkenal. Semua murni berdasar statistik," ia menambahkan.

2 dari 2 halaman

Konate Anggap Motivasi Tambahan

Sementara itu, Konate tak bisa menyembunyikan rasa bungah usai mendapat penghargaan ini. Eks penggawa Persib Bandung ini mengaku penghargaan ini merupakan motivasi baginya untuk bisa tampil lebih apik lagi ke depannya.

"Alhamdulillah, saya senang sekali terpilih menjadi pemain terbaik pada Bulan Agustus," tutur Konate.

"Saya akan kerja keras lagi untuk bisa memberi hal lebih baik lagi bagi tim," ia menandaskan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR