BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Terobosan Suporter PSIS Panser Biru dalam Pendataan Anggota

24-11-2020 01:30 | Ari Prayoga

Suporter PSIS Semarang (c) Bola.com/Vincentius Atmaja Suporter PSIS Semarang (c) Bola.com/Vincentius Atmaja

Bola.net - Panser Biru melakukan terobosan dalam pendataan anggota. Kelompok suporter PSIS Semarang tersebut membuat aplikasi untuk mempermudah pembuatan Kartu Tanda Anggota (KTA).

Aplikasi tersebut bernama DPP Panser Biru yang berbasis di android. Dan bisa diunduh secara gratis di play store.

"Ya (tujuannya) untuk memudahkan anggota, sekarang bikin KTA bisa lewat aplikasi," kata Ketua Umum Panser Biru, Kepareng kepada Bola.net, Senin (23/11/2020).

"Tinggal download aplikasi, bayar, diverifikasi, sudah jadi," imbuh Kepareng, menjelaskan kemudahan membuat KTA menggunakan aplikasi.

Selain untuk membuat kartu anggota, ada banyak manfaat yang bisa didapatkan dengan menggunakan aplikasi yang sudah terverifikasi, seperti bisa membeli tiket pertandingan PSIS.

"Bisa tahu jumlah anggota Panser Biru secara realtime, bisa kontak koordinator semua korwil bila sudah diverifikasi," lanjutnya.

"Bisa tahu juga acara dan berita soal Panser Biru ter-update," Kepareng menambahkan.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 1 halaman

Harapan Panser Biru

Lebih lanjut kata kepareng dengan pembuatan aplikasi tersebut diharapkan seluruh suporter panser biru bisa mempunyai kartu anggota. Sehingga bisa terdata dengan baik.

"Dari tanggal 17 masih 800-an suporter yang sudah mendaftar. Kalau yang download (aplikasi) sudah hampir 2000," tegasnya.

Sementara untuk jumlah koordinator wilayah sendiri yang sudah mendaftar kurang lebih 100 korwil. ada sekitar 20 korwil yang belum registrasi melalui aplikasi.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR