BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Termasuk Persiraja, Ini 6 Klub yang Ingin Liga 1 2020 Dilanjutkan

27-05-2020 22:23 | Serafin Unus Pasi

Suasana peluncuran Shopee Liga 1 2020 (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan
Suasana peluncuran Shopee Liga 1 2020 (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Perbedaan pendapat terkait nasib Liga 1 musim ini terjadi saat seluruh klub peserta menggelar rapat virtual dengan PSSI, Rabu (27/5/2020). Ada yang ingin kompetisi diputar kembali, dan ada pula yang menginginkan untuk disetop.

Persiraja Banda Aceh menjadi salah satu tim yang ingin agar Liga 1 musim ini bisa dilanjutkan kembali. Adapun, kompetisi kasta tertinggi sepak bola di Tanah Air itu sudah vakum sejak pertengahan Maret lalu akibat wabah virus corona.

“Persiraja tetap seperti sebelum-sebelumnya. Kita mengusulkan Liga 1 2020 tetap dilanjutkan kembali dan dapat disaksikan oleh penonton karena Persiraja kan hiburan untuk masyarakat Aceh," ujar Presiden Persiraja, Nazaruddin Dek Gam.

"Jadi, ada enam tim yang ingin liga dilanjutkan kembali. Borneo FC, Arema FC, Persib Bandung, Bali United, Tira Persikabo, dan kami,” katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

11 Tim Menolak Lanjut

Sementara untuk tim yang ingin Liga 1 musim ini disetop, kata Nazaruddin ada Madura United, Persebaya Surabaya, PSIS Semarang, PSM Makassar, Barito Putra, Persita Tangerang, Persela Lamongan, Bhayangkara FC, Persija Jakarta, Persik Kediri, dan PSS Sleman. Sedangkan Persipura Jayapura disebutnya memilih netral.

Perbedaan pilihan tersebut dimaklumi oleh Nazaruddin. Menurutnya, hal yang wajar bila masih ada tim yang ragu untuk memilih kompetisi dilanjutkan kembali.

“Hal itu wajar saja di tengah kondisi yang sedang tidak menentu. Tapi nanti standar kesehatan dan keamanan pertandingan kan bisa dibahas lebih detail lagi, bagaimana SOP yang harus diterapkan, insya Allah setelah kita semua setuju, pasti ada jalannya,” imbuh Nazaruddin.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR