BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Termasuk Nadeo dan Ezra Walian, Ini 10 Pemain Lokal Berbanderol Tertinggi di Liga 1 2021

19-06-2021 22:51 | Asad Arifin

Selebrasi Ezra Walian usai cetak gol untuk Persib (c) Bola.net/Ikhwan Yanuar Harun Selebrasi Ezra Walian usai cetak gol untuk Persib (c) Bola.net/Ikhwan Yanuar Harun

Bola.net - Klub-klub peserta Liga 1 terus menyiapkan diri mereka jelang bergulirnya kompetisi, yang dikabarkan bakal dihelat pada awal Juli mendatang. Sebagai salah satu persiapan, klub-klub terus menyusun amunisi mereka, memanfaatkan bursa transfer yang saat ini masih terus dibuka.

Selain arus perpindahan pemain, ada hal lain yang menarik diperbincangkan dalam bursa transfer. Hal tersebut adalah tentang banderol seorang pemain.

Di Indonesia, banderol seorang pemain tak sepenuhnya menjadi konsumsi publik. Karenanya, tak ada data pasti soal banderol seorang pemain.

Laman Transfermarkt memiliki taksiran terkait banderol pemain-pemain yang berlaga di Liga 1 musim ini. Dari sepuluh pemain dengan banderol tertinggi, dalam taksiran laman tersebut, didominasi oleh pemain asing.

Namun, di urutan atas dalam daftar pemain dengan banderol tertinggi pada gelaran Liga 1 musim 2021 ini terselip juga sejumlah nama pemain lokal.

Siapa saja para pemain lokal dengan banderol paling tinggi di kompetisi Liga 1 musim 2021 versi Transfermarkt? Berikut sepuluh di antara mereka.

1 dari 10 halaman

Nadeo Argawinata

Nadeo Argawinata (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan Nadeo Argawinata (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan

Peringkat kesepuluh dalam daftar sepuluh pemain lokal yang paling mahal di Liga 1 musim 2021 ditempati oleh Nadeo Argawinata. Pemain berusia 24 tahun ini -menurut laman Transfermarkt- ditaksir memiliki banderol sebesar 275 ribu Euro.

Saat ini, Nadeo berstatus sebagai penjaga gawang andalan Bali United.

2 dari 10 halaman

Rizky Ridho

Pemain Persebaya, Rizky Ridho, melakukan tendangan bebas di laga melawan PS Sleman (c) Ikhwan Yanuar Harun Pemain Persebaya, Rizky Ridho, melakukan tendangan bebas di laga melawan PS Sleman (c) Ikhwan Yanuar Harun

Rizky Ridho menempati posisi sembilan dalam daftar sepuluh pemain lokal yang paling mahal di Liga 1 musim 2021. Laman Transfermarkt menaksir banderol pemain berusia 19 tahun ini sebesar 275 ribu Euro.

Saat ini, Rizky Ridho merupakan salah seorang pemain belakang andalan Persebaya Surabaya.

3 dari 10 halaman

Hansamu Yama Pranata

Hansamu Yama. (c) Bola.com/M. Iqbal Ichsan Hansamu Yama. (c) Bola.com/M. Iqbal Ichsan

Peringkat kedelapan dalam daftar sepuluh pemain lokal yang paling mahal di Liga 1 musim 2021 ditempati Hansamu Yama Pranata. Pemain berusia 26 tahun ini, dalam taksiran Transfermarkt, memiliki banderol sebesar 275 ribu Euro.

Saat ini, Hansamu merupakan salah seorang pemain belakang yang menjadi andalan Bhayangkara FC.

4 dari 10 halaman

Andritany Ardhiyasa

Andritany Ardhiyasa jadi pahlawan Persija di adu penalti vs PSM (c) Bola.net/Ikhwan Yanuar Harun Andritany Ardhiyasa jadi pahlawan Persija di adu penalti vs PSM (c) Bola.net/Ikhwan Yanuar Harun

Andritany berada di posisi tujuh dalam daftar sepuluh pemain lokal yang paling mahal di Liga 1 musim 2021. Menurut laman Transfermarkt, pemain berusia 29 tahun tersebut memiliki banderol sebesar 300 ribu Euro.

Saat ini, Andritany berstatus sebagai penjaga gawang andalan Persija Jakarta.

5 dari 10 halaman

Osvaldo Haay

Striker Timnas Indonesia U-22, Osvaldo Haay, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Singapura U-22 pada laga SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Kamis (28/11). (c) Bola.com/M Iqbal Ichs Striker Timnas Indonesia U-22, Osvaldo Haay, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Singapura U-22 pada laga SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Kamis (28/11). (c) Bola.com/M Iqbal Ichs

Peringkat keenam dalam daftar sepuluh pemain lokal yang paling mahal di Liga 1 musim 2021 ditempati oleh Osvaldo Haay. Pemain berusia 23 tahun ini, dalam taksiran Transfermarkt, memiliki banderol sebesar 325 ribu Euro.

Saat ini, Osvaldo Haay berstatus sebagai salah seorang pemain pilar Persija Jakarta.

6 dari 10 halaman

Evan Dimas

Selebrasi Evan Dimas usai mencetak gol dalam duel Thailand vs Timnas Indonesia, Kualifikasi Piala Dunia 2022 (c) PSSI Selebrasi Evan Dimas usai mencetak gol dalam duel Thailand vs Timnas Indonesia, Kualifikasi Piala Dunia 2022 (c) PSSI

Evan Dimas berada di posisi lima dalam daftar sepuluh pemain lokal yang paling mahal di Liga 1 musim 2021. Laman Transfermarkt menaksir banderol pemain berusia 26 tahun tersebut sebesar 325 ribu Euro.

Saat ini, Evan Dimas berstatus sebagai nyawa lini tengah Bhayangkara FC.

7 dari 10 halaman

Febri Hariyadi

Febri Hariyadi (c) Bola.com/M. Iqbal Ichsan Febri Hariyadi (c) Bola.com/M. Iqbal Ichsan

Peringkat keempat dalam daftar sepuluh pemain lokal yang paling mahal di Liga 1 musim 2021 ditempati oleh Febri Hariyadi. Pemain berusia 25 tahun tersebut ditaksir oleh laman Transfermarkt memiliki banderol sebesar 325 ribu Euro.

Saat ini, Febri merupakan salah seorang penggawa Persib Bandung.

8 dari 10 halaman

Ezra Walian

Ezra Walian mengontrol bola pada duel Persib Bandung melawan Persita Tangerang di Piala Menpora 2021 (c) Ikhwan Yanuar Harun Ezra Walian mengontrol bola pada duel Persib Bandung melawan Persita Tangerang di Piala Menpora 2021 (c) Ikhwan Yanuar Harun

Ezra Walian menempati posisi tiga dalam daftar sepuluh pemain lokal yang paling mahal di Liga 1 musim 2021. Pemain berusia 23 tahun tersebut, dalam taksiran Transfermarkt, ditaksir memiliki banderol sebesar 350 ribu Euro.

Sama seperti Febri Hariyadi, saat ini, pemain naturalisasi berdarah Belanda tersebut berstatus sebagai salah seorang penggawa Persib Bandung.

9 dari 10 halaman

Stefano Lilipaly

Stefano Lilipaly, tampak kecewa usai dikalahkan Thailand pada laga Piala AFF 2018 di Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu (17/11). (c) Bola.com/M. Iqbal Ichsan Stefano Lilipaly, tampak kecewa usai dikalahkan Thailand pada laga Piala AFF 2018 di Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu (17/11). (c) Bola.com/M. Iqbal Ichsan

Lilipaly menempati peringkat kedua dalam daftar sepuluh pemain lokal yang paling mahal di Liga 1 musim 2021. Pemain naturalisasi berdarah Belanda ini ditaksir memiliki banderol sebesar 350 ribu Euro.

Saat ini, pemain berusia 31 tahun ini berstatus sebagai salah satu andalan Bali United di Liga 1 musim 2020.

10 dari 10 halaman

Marc Klok

Pemain Persija Jakarta, Marc Klok (kiri) mengontrol bola dibayangi pemain PSM Makassar Sutanto Tan dalam pertandingan semifinal leg media Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan, Solo, Minggu (18/4/2021 Pemain Persija Jakarta, Marc Klok (kiri) mengontrol bola dibayangi pemain PSM Makassar Sutanto Tan dalam pertandingan semifinal leg media Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan, Solo, Minggu (18/4/2021

Posisi puncak dalam daftar sepuluh pemain lokal yang paling mahal di Liga 1 musim 2021 ditempati oleh Marc Klok. Pemain naturalisasi berdarah Belanda ini disebut memiliki banderol sebesar 475 ribu Euro.

Saat ini, pemain berusia 28 tahun ini menjadi andalan Persija Jakarta di sektor tengah mereka.

Sebagai catatan, banderol 475 ribu Euro ini menjadikan Klok sebagai pemain dengan taksiran banderol paling tinggi di Liga 1 musim 2021.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR