BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Termasuk Makan Konate, Ini 10 Pemain dengan Banderol Tertinggi yang Meninggalkan Arema

02-08-2021 12:41 | Gia Yuda Pradana

Makan Konate di Arema FC (c) Bola.com/Iwan Setiawan
Makan Konate di Arema FC (c) Bola.com/Iwan Setiawan

Bola.net - Sebagai salah satu klub besar di Indonesia, Arema FC menjadi klub yang aktif dalam bursa transfer. Tak hanya mendatangkan pemain, klub ini juga kerap membongkar komposisi tim mereka.

Ada sejumlah pemain berbanderol tinggi yang harus meninggalkan Arema. Ada di antara mereka yang harus hengkang untuk memberi tempat bagi pemain lain. Ada juga pemain yang meninggalkan Arema untuk mencari peruntungan di klub lain.

Siapa saja pemain dengan banderol tertinggi yang meninggalkan Arema? Berikut sepuluh di antara mereka.

1 dari 10 halaman

Hendro Siswanto

Hendro Siswanto (c) Bola.com/Iwan Setiawan
Hendro Siswanto (c) Bola.com/Iwan Setiawan

Hendro Siswanto berada di peringkat kesepuluh dalam daftar sepuluh pemain dengan banderol tertinggi yang meninggalkan Arema FC. Ketika hengkang dari klub berlogo singa mengepal itu, pada awal 2020, Hendro ditaksir memiliki nilai pasar sebesar 225 ribu Euro.

Hendro sendiri bergabung dengan Arema pada 2011 lalu. Waktu itu, gelandang bertenaga kuda ini ditaksir memiliki banderol sebesar 75 juta Euro.

2 dari 10 halaman

Nick Kalmar

Di posisi sembilan dalam daftar sepuluh pemain dengan banderol tertinggi yang meninggalkan Arema FC ada nama Nick Kalmar. Ketika meninggalkan Arema pada akhir 2016, pemain asal Australia ini ditaksir memiliki banderol sebesar 250 ribu Euro.

Kalmar sendiri bergabung dengan Arema pada 2016. Waktu itu, ia ditaksir memiliki nilai pasar sebesar 250 ribu Euro.

3 dari 10 halaman

Sylvano Comvalius

Sylvano Comvalius (c) Arema FC Official
Sylvano Comvalius (c) Arema FC Official

Sylvano Comvalius menempati urutan kedelapan dalam daftar sepuluh pemain dengan banderol tertinggi yang meninggalkan Arema FC. Kala meninggalkan Arema FC pada 2020, Comvalius ditaksir memiliki banderol sebesar 275 ribu Euro.

Comvalius sendiri bergabung dengan Arema pada musim 2018. Saat bergabung, pemain asal Belanda ini ditaksir memiliki nilai pasar sebesar 300 ribu Euro.

4 dari 10 halaman

Takafumi Akahoshi

Takafumi Akahoshi (c) Bola.com/Iwan Setiawan
Takafumi Akahoshi (c) Bola.com/Iwan Setiawan

Posisi tujuh dalam daftar sepuluh pemain dengan banderol tertinggi yang meninggalkan Arema FC ditempati Takafumi Akahoshi. Saat meninggalkan klub berlogo singa mengepal ini pada akhir musim 2019, Aka -sapaan karib Akahoshi- ditaksir memiliki banderol sebesar 300 ribu Euro.

Aka bergabung dengan Arema pada awal musim 2019. Waktu itu, pemain asal Jepang tersebut ditaksir memiliki banderol sebesar 350 ribu Euro.

5 dari 10 halaman

Jonathan Bauman

Jonathan Bauman (c) Dendy Gandakusumah
Jonathan Bauman (c) Dendy Gandakusumah

Jonathan Bauman menempati peringkat keenam dalam daftar sepuluh pemain dengan banderol tertinggi yang meninggalkan Arema FC. Saat meninggalkan Arema FC pada pertengahan musim 2020, akibat terhentinya kompetisi, ia ditaksir memiliki banderol sebesar 325 ribu Euro.

Bauman sendiri bergabung dengan Arema FC pada awal musim 2020. Waktu itu, pemain asal Argentina ini ditaksir memiliki banderol sebesar 400 ribu Euro.

6 dari 10 halaman

Matias Malvino

Matias Malvino (c) Bola.net/Dendy Gandakusumah
Matias Malvino (c) Bola.net/Dendy Gandakusumah

Urutan kelima dalam daftar sepuluh pemain dengan banderol tertinggi yang meninggalkan Arema FC ditempati Matias Malvino. Kala meninggalkan Arema FC pada pertengahan 2020, akibat terhentinya kompetisi, Malvino ditaksir memiliki banderol sebesar 400 ribu Euro.

Sama dengan Bauman, Malvino bergabung dengan Arema FC pada awal musim 2020. Saat itu, pemain asal Uruguay ini ditaksir memiliki banderol sebesar 500 ribu Euro.

7 dari 10 halaman

Juan Pablo Pino

Juan Pablo Pino saat masih membela Arema FC (c) bola.com
Juan Pablo Pino saat masih membela Arema FC (c) bola.com

Juan Pablo Pino berada di posisi empat dalam daftar sepuluh pemain dengan banderol tertinggi yang meninggalkan Arema FC. Kala meninggalkan Arema FC pada akhir musim 2017, ia ditaksir memiliki nilai pasar sebesar 400 ribu Euro.

Pino bergabung dengan Arema, sebagai marquee player, pada awal musim 2017. Waktu itu, pemain yang sempat memperkuat AS Monaco dan Galatasaray tersebut ditaksir memiliki banderol sebesar 500 ribu Euro.

8 dari 10 halaman

Makan Konate

Makan Konate (c) Official Persebaya
Makan Konate (c) Official Persebaya

Peringkat ketiga dalam daftar sepuluh pemain dengan banderol tertinggi yang meninggalkan Arema FC ditempati oleh Makan Konate. Saat menanggalkan kostum Arema FC pada awal musim 2020, Konate ditaksir memiliki banderol sebesar 475 ribu Euro.

Konate bergabung dengan Arema pada medio musim 2018. Waktu itu, pemain asal Mali tersebut ditaksir memiliki banderol sebesar 200 ribu Euro.

9 dari 10 halaman

Somen Tchoyi

Somen Tchoyi berada di urutan kedua dalam daftar sepuluh pemain dengan banderol tertinggi yang meninggalkan Arema FC. Pemain asal Kamerun ini meninggalkan Arema pada musim 2014 akibat disebut tak lolos tes medis. Waktu itu, banderol Tchoyi ditaksir sebesar 500 ribu Euro.

Pemain yang sempat memperkuat West Brom ini dipinang Arema FC pada awal musim 2014. Waktu itu, ia ditaksir memiliki banderol sebesar 500 ribu Euro.

10 dari 10 halaman

Gustavo Lopez

Gustavo Lopez (c) Arema FC Official
Gustavo Lopez (c) Arema FC Official

Posisi puncak dalam daftar sepuluh pemain dengan banderol tertinggi yang meninggalkan Arema ditempati oleh Gustavo Lopez. Kala meninggalkan Arema pada awal 2015, Gustavo ditaksir memiliki nilai pasar sebesar 800 ribu Euro.

Gustavo sendiri bergabung dengan Arema pada awal 2014. Waktu itu, pemain asal Argentina tersebut ditaksir memiliki banderol sebesar 800 ribu Euro.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR