BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Termasuk Igbonefo, Para Pemain Ini Sempat Berkostum Persib Bandung dan Arema

28-11-2021 09:06 | Gia Yuda Pradana

Bek Persib Bandung, Victor Igbonefo, menyundul bola saat melawan Barito Putra pada laga BRI Liga 1 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Sabtu (4/9/2021). (c) Bola.net/M Iqbal Ichsan
Bek Persib Bandung, Victor Igbonefo, menyundul bola saat melawan Barito Putra pada laga BRI Liga 1 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Sabtu (4/9/2021). (c) Bola.net/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Victor Igbonefo dipastikan gagal bereuni dengan mantan klubnya, pada laga lanjutan BRI Liga 1 2021/2022. Pemain Persib Bandung ini harus absen pada laga tersebut karena masih mengikuti agenda Timnas Indonesia di Turki.

Jika tak mengikuti agenda Timnas Indonesia, bisa jadi Igbonefo bakal reuni dengan mantan klubnya pada laga akhir pekan ini. Sebelum berstatus penggawa Persib Bandung, pemain naturalisasi asal Nigeria ini memang merupakan penggawa Arema Cronus, nama Arema FC sebelum berganti nama.

Igbonefo memperkuat Arema mulai 2013 sampai 2015. Sepanjang berseragam Arema, Igbonefo sempat tampil dalam 67 pertandingan.

Igbonefo sendiri bukanlah satu-satunya pemain yang sempat memperkuat Arema FC dan Persib Bandung. Kendati dua klub tersebut terlibat rivalitas, ada sejumlah pemain yang sempat berkostum dua klub yang lekat dengan warna biru ini.

Siapa saja para pemain yang sempat memperkuat Arema dan Persib? Berikut tiga orang di antara mereka.

1 dari 3 halaman

Cristian Gonzales

Cristian Gonzales (c) Fitri Apriani
Cristian Gonzales (c) Fitri Apriani

Cristian Gonzales bergabung dengan Persib Bandung pada 30 Januari 2009. Ia bergabung dengan status pinjaman dari Persik Kediri. Ketika kontraknya bersama Persik Kediri usai, pemain naturalisasi asal Uruguay tersebut akhirnya dipermanenkan oleh Persib Bandung.

Setelah sempat bergabung dengan Putra Samarinda, pada 12 Desember 2012, Cristian Gonzales, bergabung dengan Arema Cronus. Ia menjadi bagian proyek Galacticos klub tersebut.

Gonzales sendiri memperkuat Arema sampai akhir musim 2017, ketika ia dilepas menuju ke Madura United.

2 dari 3 halaman

Raphael Maitimo

Raphael Maitimo (c) @persib
Raphael Maitimo (c) @persib

Maitimo bergabung dengan Arema FC pada 2016. Pelatih Arema FC, Milomir Seslija, memboyong pemain naturalisasi berdarah Belanda ini ke skuadnya untuk mengarungi Indonesia Soccer Championship A.

Maitimo menjadi salah satu kekuatan di lini tengah Arema FC. Bersama Ahmad Bustomi dan Hendro Siswanto, ia menjadi tulang punggung Arema pada turnamen itu.

Musim berikutnya, Maitimo melanjutkan petualangannya. Kali ini, ia memilih Persib Bandung sebagai pelabuhan kariernya.

Bersama Persib pun, Maitimo tetap menjadi salah satu andalan di lini tengah. Semusim berseragam Persib, ia bermain dalam 28 laga. Dalam 1956 menit bermain, ia mencatatkan sembilan gol.

3 dari 3 halaman

Makan Konate

Makan Konate (c) Bola.com/Iwan Setiawan
Makan Konate (c) Bola.com/Iwan Setiawan

Pemain lain yang juga sempat berseragam Persib Bandung dan Arema FC adalah Makan Konate. Pemain asal Mali ini memang sempat menjadi idola di dua klub biru tersebut.

Konate bergabung dengan Persib Bandung pada musim 2014. Ia menjadi salah satu kekuatan lini tengah Persib Bandung dan bagian penting di balik sukses Maung Bandung menjuarai ISL musim 2014. Dalam 30 pertandingan bersama Persib, Konate mencetak 14 gol.

Pada 2018, Konate -bersama Hamka Hamzah dan Alfin Tuasalamony- diboyong Arema dari Sriwijaya FC. Sama seperti di Persib, di Arema pun Konate menjadi sosok penting di lini tengah. Dalam 51 pertandingan bersama Arema, ia mencetak 29 gol.

Pada awal 2020, Konate hengkang ke Persebaya Surabaya. Namun, belum banyak beraksi, kompetisi harus terhenti akibat pandemi Covid-19.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR