BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Termasuk Hamka Hamzah, Ini 10 Pemain Lokal Termahal yang Pernah Dipinang Arema FC

29-07-2021 02:50 | Ari Prayoga

Arema FC (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan
Arema FC (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Arema FC terkenal kerap menjadi jujukan pemain-pemain asing untuk melabuhkan karier mereka. Sylvano Comvalius, Makan Konate, dan Jonathan Bauman merupakan beberapa pemai asing yang sempat melabuhkan karier mereka di klub berlogo singa mengepal tersebut.

Arema juga dikenal kerap mengandalkan pemain-pemain asing ini untuk melengkapi skuad pemain muda mereka. Klub ini juga memiliki reputasi untuk mengorbitkan pemain-pemain muda didikan mereka sendiri ke tim senior.

Namun, di antara para pemain asing dan pemain muda didikan sendiri tersebut, ada sejumlah pemain lokal dengan banderol tinggi yang juga sempat didatangkan Arema FC. Siapa saja mereka? Berikut sepuluh di antara mereka.

1 dari 10 halaman

Ricky Ohorella

Posisi sepuluh dalam daftar sepuluh pemain lokal termahal yang pernah dipinang Arema FC ditempati oleh Ricky Ohorella. Bek lincah ini ditaksir memiliki banderol sebesar 100 ribu Euro kala ditransfer Arema FC pada musim 2018.

2 dari 10 halaman

Kushedya Hari Yudo

Yudo menempati peringkat kesembilan dalam daftar sepuluh pemain lokal termahal yang pernah dipinang Arema FC. Kala dipinang Arema FC pada musim 2020 lalu, pemain asal Malang ini ditaksir memiliki nilai pasar sebesar 125 ribu Euro.

3 dari 10 halaman

Taufik Hidayat

Posisi delapan daftar sepuluh pemain lokal termahal yang pernah dipinang Arema FC ditempati oleh Taufik Hidayat. Pemain berposisi fullback ini dipinang Arema FC pada musim 2020. Waktu itu, ia ditaksir memiliki banderol sebesar 125 ribu Euro.

4 dari 10 halaman

Nurdiansyah

Nurdiansyah berada di urutan ketujuh dalam daftar sepuluh pemain lokal termahal yang pernah dipinang Arema FC. Bek tengah belia ini dipinang Arema FC pada musim 2020. Saat itu, pemain yang kini berseragam Borneo FC tersebut ditaksir memiliki banderol sebesar 125 ribu Euro.

5 dari 10 halaman

Alfin Tuasalamony

Posisi enam dalam daftar sepuluh pemain lokal termahal yang pernah dipinang Arema FC ditempati Alfin Tuasalamony. Pemain serbabisa ini dipinang Arema FC pada musim 2018. Waktu itu, pemain -yang saat ini berseragam Madura United tersebut- ditaksir memiliki banderol sebesar 125 ribu Euro.

6 dari 10 halaman

Ridwan Tawainella

Ridwan Tawainella menempati urutan kelima daftar sepuluh pemain lokal termahal yang pernah dipinang Arema FC. Pemain serbabisa asal Tulehu ini bergabung dengan Arema pada musim 2018. Waktu itu, ia dimahari sebesar 125 ribu Euro.

7 dari 10 halaman

Hamka Hamzah

Posisi empat dalam daftar sepuluh pemain lokal termahal yang pernah dipinang Arema FC ditempati oleh Hamka Hamzah. Pemain senior tersebut dipinang Arema pada 2018. Waktu itu, banderol Hamka -yang kini menjadi Manajer RANS FC tersebut- ditaksir sebesar 125 ribu Euro.

8 dari 10 halaman

Bagas Adi Nugroho

Bagas Adi Nugroho berada di peringkat ketiga dalam daftar sepuluh pemain lokal termahal yang pernah dipinang Arema FC. Bek serbabisa ini direkrut oleh Arema pada musim 2020. Waktu itu, banderol eks kapten Timnas Indonesia U-19 tersebut ditaksir sebesar 150 ribu Euro.

9 dari 10 halaman

Syaiful Indra Cahya

Posisi runner-up dalam daftar sepuluh pemain lokal termahal yang pernah dipinang Arema FC ditempati oleh Syaiful Indra Cahya. Pemain yang dikenal memiliki eksekusi bola mati apik ini dipinang Arema FC pada 2020 lalu. Waktu itu, ia ditaksir memiliki banderol sebesar 150 ribu Euro.

10 dari 10 halaman

Diego Michiels

Peringkat pertama dalam daftar sepuluh pemain lokal termahal yang pernah dipinang Arema FC ditempati oleh Diego Michiels. Bek naturalisasi asal Belanda tersebut dipinang Arema FC jelang musim 2021 ini. Ketika dipinang Arema, Michiels ditaksir memiliki nilai pasar sebesar 175 ribu Euro.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR