BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Termasuk Bobotoh, Sekitar 250 Orang Dukung Persija di Australia

13-02-2019 01:23 | Ari Prayoga

Persija Jakarta (c) Persija Media Persija Jakarta (c) Persija Media

Bola.net - Jumlah pendukung Persija Jakarta yang hadir di Stadion McDonald Jones, Australia, Selasa (12/2/2019), ketika melawan Newcastle Jets tergolong banyak. Ada sekitar 250 orang yang menyemangati tim ibu kota.

Jumlah tersebut ternyata gabungan dari suporter Persija, The Jakmania, dengan fans Persib Bandung, Arema FC hingga PSM Makassar. Ada pula Warga Negara Indonesia (WNI) di Australia yang juga mendukung Persija.

"Penonton yang hadir sekitar 250 orang. Untuk anggota Jakmania, sekitar 50-an orang," ujar The Jakmania yang berada di Australia, Adam Rizky Gaudenzi, Selasa (12/2).

Sayangnya pada pertandingan babak kedua Kualifikasi Liga Champions Asia (LCA) itu, Persija kalah 1-3. Hasil ini membuat Macan Kemayoran tersingkir dan harus berkiprah di Piala AFC.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 2 halaman

Bobotoh Turut Hadir

Adam menyatakan, suporter selain Persija, seperti Bobotoh (Persib), Aremania (Arema FC), dan The Macz Man (PSM) ikut berbaur dengan The Jakmania. Tujuan kedatangan berbagai kelompok suporter ini adalah mendukung Persija, yang juga membawa nama Indonesia di kancah Asia.

"Saya kurang tahu pastinya. Tapi sekitar 30-an orang di luar suporter Persija. Jakmania sekitar 50-an orang. Sisanya WNI (Warga Negara Indonesia)," kata Adam.

"Turut ada beberapa suporter dari tim lain seperti Persib, Arema FC, PSM dan sebagainya pun turut hadir," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Video Menarik

Highlights Madura United vs Timnas U-22 yang berakhir dengan skor 1-1, pada laga uji coba terakhir jelang Piala AFF U-22 2019 yang berlangsung di Stadion Gelora Bangkalan, Bangkalan, Selasa sore WIB (12/2/2019).

Aksi Bocah Indonesia Main Sepak Bola Disorot Bintang AC Milan

KOMENTAR