BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Terancam Tanpa Tiga Pemain Asing di LCA, Persija Dinilai Bakal Rugi Besar

21-01-2019 23:27 | Dimas Ardi Prasetya

Ismed Sofyan (c) Fitri Apriani Ismed Sofyan (c) Fitri Apriani

Bola.net - Persija Jakarta terancam tak bisa menggunakan tiga pemain asing anyar yaitu Jakhongir Abdumuminov, Bruno Matos, Vinicius Lopes Laurindo di Liga Champions Asia (LCA) 2019. Ketiganya belum bisa didaftarkan lantaran belum mengantongi ITC (International Transfer Certificate), mengingat bursa transfer Liga Indonesia belum dibuka.

Tak hanya tiga pemain asing tersebut, tim berjuluk Macan Kemayoran itu juga terancam kehilangan Ryuji Utomo. Pasalnya, sebelumnya dia bermain di Liga Thailand bersama PTT Rayong.

Menanggapi situasi tersebut, bek senior Persija, Ismed Sofyan angkat suara. Mantan kapten tim ibu kota ini menilai, timnya akan mengalami kerugian besar jika tanpa pemain asing baru di LCA.

"Ya kita sekarang sudah mulai persiapan sudah dua minggu. Cuma sedikit ada kendala mungkin ada pemain asing kita yang terutama tidak bisa bermain untuk Liga Champions. Itu mungkin kendala buat kita karena mereka juga awal bermain di Liga Indonesia," ujar Ismed di Lapangan PS AU TNI Angkatan Udara, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Senin (21/1).

"Pastinya ini akan berpengaruh ya karena, kan mereka pemain asing yang sekarang kita punya penting di setiap posisi. Sangat berpengaruh di tim kita juga," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 2 halaman

Langkah Persija Sangat Berat

Ismed juga menilai langkah timnya akan sangat berat di LCA tanpa tiga pemain asing yang baru saja direkrut timnya. Sebab, level kompetisi di Asia lebih tinggi ketimbang domestik.

"Saya pikir dengan tidak ada mereka (pemain asing), ya bukan kita menganggap remeh, tapi setidaknya kita juga harus tahu kekuatan kita untuk menghadapi Liga Champions Asia di Singapura," imbuhnya.

Pada babak petama kualifikasi LCA, Persija akan menantang wakil Singapura, Home United di Stadion Jalan Besar, pada 5 Februari mendatang. Jika menang, pasukan Ivan Venkov Kolev itu bakal menantang wakil Australia, Newcastle Jets tujuh hari berikutnya.

Jika semua lawan dilibas, tim kesayangan The Jakmania itu akan berhadapan dengan juara bertahan asal Jepang, Kashima Antlers. Baru setelah itu, Persija dapat melangkah ke babak penyisahan grup.

2 dari 2 halaman

Berita Video


Berita video Paris Saint-Germain terancam kehilangan Marco Verratti akibat cedera engkel. Verratti diragukan akan tampil menghadapi Manchester United.

10 Pesepak Bola Muslim Berprestasi Saat Ini

KOMENTAR