Tepikan Rivalitas, Bonek Gelar Doa Bersama untuk Korban Tragedi Kanjuruhan

Serafin Unus Pasi | 3 Oktober 2022, 22:45
 (c) AP Photo
(c) AP Photo

Bola.net - Pendukung Persebaya Surabaya, Bonek Mania menggelar doa bersama untuk korban Tragedi Kanjuruhan. Aksi tersebut digelar di Tugu Pahlawan, Kota Surabaya, Senin (03/10/2022) malam.

Sebagai simbol duka cita, ribuan Bonek Mania yang hadir juga menyalakan lilin. Mereka kemudian menyanyikan lagu "Sampai Jumpa" yang dipopulerkan Endank Soekamti.

Menurut Koordinator Green Nord, Husein Gazali, doa bersama tersebut digelar sebagai bentuk solidaritas. Mereka ikut prihatin atas banyaknya Aremania yang menjadi korban tragedi Kanjuruhan.

"Walaupun kami ada rivalitas, kami pinggirkan sejenak, karena ini murni kemanusiaan," katanya kepada awak media, Senin (03/10/2022) malam.

"Siapapun mereka, kita sebagai umat manusia harus prihatin," tegas pria yang akrab disapa Cak Conk tersebut.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 2 halaman

Nyawa Tak Sebanding dengan Sepak Bola

Tentunya, Cak Conk berharap insiden tersebut menjadi yang terakhir. Sehingga tidak ada lagi nyawa yang direnggut karena sepak bola.

"Nyawa tidak sebanding dengan apa itu sepak bola," lanjut Cak Conk.

"Harapannya tragedi ini yang terakhir, dan tidak ada lagi selanjutnya, dan rivalitas kita hanya 90 menit," tandasnya.

2 dari 2 halaman

125 Korban Jiwa

Seperti diketahui, sebanyak 125 jiwa meninggal dunia dalam kericuhan di Stadion Kanjuruhan, Malang. Insiden tersebut terjadi usai laga Arema FC vs Persebaya.

Pertandingan berakhir ricuh setelah Arema FC ditaklukkan Persebaya dengan skor 2-3. Suporter masuk lapangan dan terlibat friksi dengan aparat keamanan.

Para korban diduga meninggal karena terinjak dan sesak nafas saat mencoba menghindari gas air mata yang ditembakkan aparat ke arah tribune.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR