Tentang Henhen Herdiana, Cerita Pemain Kocak Persib Bandung

Asad Arifin | 23 Desember 2021, 13:50
Pemain Persib, Henhen Herdiana (kanan) berebut bola dengan pemain Persipura, Joshua Isir pada pekan kesembilan BRI Liga 1 2021/2022 Stadion Manahan (c) Bola.com/Bagaskara Lazuardi
Pemain Persib, Henhen Herdiana (kanan) berebut bola dengan pemain Persipura, Joshua Isir pada pekan kesembilan BRI Liga 1 2021/2022 Stadion Manahan (c) Bola.com/Bagaskara Lazuardi

Bola.net - Sosok Henhen Herdiana memberi warna tersendiri di skuad Persib Bandung pada ajang BRI Liga 1 2021/2022 ini. Sebab, Henhen dikenal sebagai pemain yang kocak dan acap kali mengundang gelak tawa.


Selama putaran pertama BRI Liga 1 2021/2022, pemain berusia 26 tahun ini tampil apik menjaga pertahanan Persib Bandung. Bahkan, Henhen mencatatkan satu assist dari 11 penampilannya di BRI Liga 1.

Namun, di balik penampilan apiknya, Henhen ternyata suka bertingkah lucu yang mengundang gelak tawa para pemain Persib. Tak jarang tingkah kocaknya itu di-posting media sosial resmi klub.

"Saya memang seperti ini adanya, orang Sunda asli suka banyol. Ketika di Persib, ternyata tidak hanya saya saja yang suka bercanda, tapi ada juga pemain asing dan senior juga," kata pemain Persib Bandung itu dalam channel YouTube Tiento Indonesia.

1 dari 2 halaman

Goyang dengan Mohammed Rashid

Pemain Persib Bandung, Henhen Herdiana bersitegang dengan pemain Persebaya, Ady Setiawan, Rabu (8/12/2021) (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Paling menarik ketika Henhen merayakan gol Persib Bandung dengan menari jaipong bersama Mohammed Rashid. Aksi unik keduanya terjadi pada laga melawan PSS Sleman di Stadion Manahan, Solo, pada 22 Oktober 2021.

Rashid yang sukses mencetak gol langsung menghampiri Henhen untuk menari jaipong bersama-sama. Henhen pun gak ragu meladeni permintaan Rashid tersebut.

Henhen mengatakan awalnya Rashid memang meminta untuk diajarkan tarian khas Indonesia. Sebagai orang Bandung, jebolan diklat Persib ini memilih mengenalkan tarian jaipong ke Rashid.

"Dia ingin tahu tarian di Indonesia, Saya tahu satu gerakan jaipong, tapi itu benar atau enggak tarian jaipong, saya cuma ingin masuk ke musiknya," terangnya.

Rashid tidak menampik Henhen jadi dalang selebrasi jaipong. Pemain asal Palestina itu sempat meminta Henhen untuk mengajarkan tarian Jaipong jelang pertandingan.

"Alasan perayaan itu karena saya berjanji kepada Henhen jika saya mencetak gol, kami akan melakukan tarian yang dia ajarkan kepada saya yang diyakini adalah tari jaipong. Kami melakukannya di lobi hotel beberapa hari sebelum pertandingan," jelas Rashid pada 22 Oktober 2021.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR