BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Tempat Favorit Penggawa Garuda Select Melepas Rindu dengan Kuliner Indonesia

23-02-2020 02:35 | Serafin Unus Pasi

Suasana di Ngopy, salah satu tempat yang menyediakan kuliner Indonesia di Inggris (c) Bola.net/Fitri Apriani Suasana di Ngopy, salah satu tempat yang menyediakan kuliner Indonesia di Inggris (c) Bola.net/Fitri Apriani

Bola.net - Selepas liputan pertama Garuda Select sejak tiba di Inggris pada Jumat (21/2/2020) lalu, saya bergegas ingin mencari makanan. Saya meliput latihan Garuda Select pada Sabtu (22/2) pagi hingga siang hari di Oak Park Activity Living, Walsall.

Saya bersama rekan-rekan wartawan dari Indonesia yang berangkat meliput atas undangan Mola TV, sebetulnya buta dengan kuliner di Birmingham. Tidak kehilangan akal, kami coba mengobrol dengan Risky Sudirman, salah satu pemain Garuda Select.

Ia ternyata tahu di mana tempat makan, minum, sekaligus nongkrong yang asyik. Risky lalu memberikan alamat dengan nama tempatnya. Namanya, Ngopy UK.

Risky tidak salah dalam memberikan alamat dan nama cafe. Memang di Ngopy UK menjual makanan dan minuman dari Indonesia. Pemiliknya adalah Birama Gladini dan Elmira Hamdi, pasangan suami istri dari Jawa dan Padang.

Ngopy UK, tempat kuliner Indonesia di Inggris (c) Bola.net/Fitri AprianiNgopy UK, tempat kuliner Indonesia di Inggris (c) Bola.net/Fitri Apriani

"Cafe ini pertama kali dibentuk pada Juli 2018. Di Birmingham hanya kami yang menjual makanan Indonesia," ujar Elmira.

Untuk makanan, Ngopy UK menyediakan mie goreng, mie rebus, martabak, bakso malang, pempek palembang, sampai batagor. Ada juga menu yang memakai nasi seperti ayam penyet, ikan goreng, ikan bakar, dan tentu tidak ketinggalan nasi goreng.

Menu Makanan di Ngopy UK. (c) Bola.net/Fitri AprianiMenu Makanan di Ngopy UK. (c) Bola.net/Fitri Apriani

Masih ada pula gado-gado buat yang vegetarian sampai bakwan jagung. Untuk cuci mulut disediakan roti bakar, pisang bakar, dan lain-lain.

Untuk minuman, ada kopi hingga teh. Dan, minuman lainnya khas Indonesia.

Soal makanan dan minuman paling laris adalah ayam penyet dan kopi susu. Kru Garuda Select dikatakan Elmira sering membeli makanan di Ngopy UK.

"Menu favorit mereka ayam penyet, nasi-nasian pokoknya. Mereka biasanya ada yang take away, ada yang makan di tempat sambil mengobrol dengan kami," tuturnya.

Cafe ini buka mulai pukul 09.30 waktu setempat. Lalu tutup pada pukul 16.30.

"Saya biasanya kalau kangen makanan Indonesia, makannya di Ngopy UK," imbuh Risky.

Saat berada di Ngopy UK, saya mencoba memesan ayam penyet yang menjadi menu andalan pemain Garuda Select. Namun karena habis, saya akhirnya membeli bakso Malang.

Salah satu menu Bakso di Ngopy UK (c) Bola.net/Fitri AprianiSalah satu menu Bakso di Ngopy UK (c) Bola.net/Fitri Apriani

Sementara itu selama di Inggris, saya akan meliput pertandingan Garuda Select versus Preston North End U-18 pada 25 Februari mendatang. Laga tersebut bisa disaksikan dengan mengklik tautan berikut ini.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR