BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Tekad Kurniawan Dwi Yulianto pada Musim Keduanya di Liga Super Malaysia

16-01-2021 16:41 | Serafin Unus Pasi

Pelatih Sabah FA, Kurniawan Dwi Yulianto (c) Bola.com/Aditya Wany Pelatih Sabah FA, Kurniawan Dwi Yulianto (c) Bola.com/Aditya Wany

Bola.net - Mantan bintang Timnas Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto resmi menandatangani perjanjian kerjasama baru sebagai pelatih Sabah FC, Sabtu (16/1/2021). Kurniawan dikontrak selama semusim dengan opsi perpanjangan.

Kurniawan membenarkan bahwa dirinya sudah meneken kontrak anyar bersama kontestan Liga Super Malaysia tersebut. Kata dia, penandatanganan juga dilakukan terhadap seluruh coaching staff.

"Kemarin pemain (teken) kontrak semua, baru hari coaching staff sama official tim untuk penandatanganan kontrak," katanya kepada Bola.net, Sabtu (16/1/2021).

Menurut Kurniawan, dirinya dikontrak selama semusim dengan opsi perpanjangan setahun berikutnya. Dengan catatan dia mampu memenuhi target yang sudah disepakati bersama manajemen

Lebih lanjut, dia berterima kasih kepada manajemen Sabah FC yang telah memberikan kesempatan kedua kepadanya. Dia berharap tidak menemui kendala apapun hingga semusim ke depan.

"Yang pasti terima kasih kepercayaan yang masih diberikan Sabah FC untuk tahun kedua ini dan berharap hasilnya akan lebih baik dari tahun kemarin," imbuh Kurniawan.

"Mudah-mudahan segala permasalahan yang terjadi tahun kemarin tidak akan terjadi lagi karena memang tahun kemarin benar-benar kondisinya memang diluar ekspektasi kita," jelasnya.

Musim lalu, Sabah FC mendapat banyak gangguan seperti tidak bisa latihan, menggelar friendly match. Bahkan, di akhir musim, klub berjuluk Sabahawks tidak bisa bermain karena adalah larangan dari Dewan Keamanan Nasional (MKN) Malaysia.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Target

Kurniawan juga tidak mematok targek muluk bersama Sabah FC musim ini. Dia akan berupaya meraih hasil yang lebih baik dari musim sebelumnya, setidaknya bisa finis di papan tengah klasemen.

"Kalau target pribadi sih yang pasti harus lebih baik dari tahun kemarin, minimal di papan tengah, syukur-syukur bisa ke papan atas," tambah mantan pemain Persebaya Surabaya itu.

Dia berharap dukungan dari semua elemen tim, mulai dari manajemen hingga suporter. Tapi, dia yakin di bawah manajemen baru, pasti punya tekad dan visi yang sama untuk kemajuan tim.

"Mudah-mudahan sinergi antara manajemen, official dan juga para pemain bisa bejalan dengan baik karena memang kekuatan kita tentunya sinergi ini," pungkasnya.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR