BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Tekad Besar Egy Maulana Vikri Meraih Sukses di FK Senica

03-09-2021 15:05 | Asad Arifin

Egy Maulana Vikri resmi bergabung dengan FK Senica (c) Dok. FK Senica
Egy Maulana Vikri resmi bergabung dengan FK Senica (c) Dok. FK Senica

Bola.net - Egy Maulana Vikri kini fokus menatap lembaran baru karier sepakbolanya di Eropa. Pemain timnas Indonesia itu ingin mengubah peruntungannya di Lechia Gdansk bersama klub barunya, FC Senica.

"Semua orang tahu, saya tidak mendapatkan kesempatan di Polandia," kata Egy Maulana Vikri dalam wawancaranya di channel YouTube FK Senica, Rabu (1/9/2021),

Egy tiga tahun bermain untuk Lechia Gdansk di Liga Polandia. Namun, hanya 10 kali winger Timnas Indonesia itu dimainkan dengan total 133 menit bermain.

1 dari 3 halaman

Mencari Menit Bermain

Demi mencari jam terbang yang lebih memadai, Egy memutuskan untuk menolak klausul perpanjangan kontrak dua tahun dan menyeberang ke Slovakia.

Di Slovakia, Egy menuju FK Senica, klub yang menjanjikannya menit bermain melebihi apa yang bisa diberikan oleh Lechia Gdansk.

"Jadi, saya berbicara kepada FK Senica. Kami juga berbicara dengan direktur olahraga. Mereka melihat saya. Saya ingin mendapatkan kesempatan di sini," ungkap Egy Maulana Vikri.

2 dari 3 halaman

Garansi dari FK Senica

Dalam kesepakatan, Egy Maulana Vikri menyebut FK Senica menggaransinya dengan menit bermain dan peluang itu terlalu berharga untuk disia-siakan.

"Mereka mengatakan kepada saya bahwa saya akan mendapatkan kesempatan di klub ini. Saya memang perlu menit bermain untuk menunjukkan yang terbaik," imbuh Egy.

3 dari 3 halaman

Polemik Durasi Kontrak

Di FK Senica, beredar dua versi kontrak untuk pemain berusia 21 tahun itu. Pertama, Dusan Bogdanovic selaku agennya mengungkapkan bahwa Egy diikat dengan kesepakatan enam bulan plus klausul perpanjangan satu setengah tahun.

"Kontrak Egy Maulana Vikri bersama FK Senica itu berlangsung selama enam bulan plus satu setengah tahun, yang akan otomatis aktif jika dia mendapatkan waktu bermain yang diinginkan hingga Desember 2021," ujar Dusan.

Versi kedua, media Slovakia, Sport SK mengabarkan bahwa Egy menandatangani kontrak selama dua setengah tahun bersama FK Senica dan dapat meninggalkan klub jika jarang diberikan kepercayaan.

Disadur dari Bola.com: Penulis Muhammad Adiyaksa/Editor Ario Yosia, 2 September 2021

KOMENTAR