Teco Ungkap Alasan Mainkan Rohit Chand di Babak Kedua

Bola.net | 1 April 2018, 08:08
Rohit Chand (c) Viva
Rohit Chand (c) Viva
- Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco tak menurunkan Rohit Chand sebagai starter kala timnya menjamu Arema FC pada pekan kedua Liga 1 di Stadion Gelora Bung Karno, Sabtu (31/3/2018). Gelandang berusia 26 tahun itu baru dimasukkan di babak kedua.


Rohit dimasukkan pada menit 46 menggantikan Fitra Ridwan, ketika skor laga masih imbang 1-1. Begitu dia masuk, pertahanan dan penyerangan Persija tampak lebih seimbang, dan hal itu membuat Macan Kemayoran semakin leluasa menekan Arema FC dan pada akhirnya menutup laga dengan kemenangan 3-1.


Usai laga, Teco mengungkapkan alasan memasukkan Rohit saat lepas turun minum. Pelatih asal Brasil ini berujar kalau sang pemain butuh recovery usai membela tim nasional Nepal.


"Saya harus terima kasih kepada Rohit. Dia baru main di timnas Nepal, dia baru datang kemarin jadi cuma satu hari saja dia ikut latihan, kami diskusi sama dia, dia pasti sedikit cape, tapi saya bilang sama dia pasti dia bisa bantu tim waktu di babak kedua," ujar Teco.




Kendati demikian, Teco tidak lantas memandang sebelah mata kerja keras pemain Persija lainnya. Pelatih berusia 43 tahun ini menegaskan bahwa semua pemain telah menunjukkan performa terbaiknya.


"Saya lihat juga Fitra Ridwan sama Ramdani Lestaluhu di tengah, kami dari awal sudah mau menyerang, dua pemain ini juga kerja keras dan kerjanya bagus. Fitra dan Ramdani bermain di babak pertama, tapi ya sama Rohid juga bisa bantu tim di babak kedua," tutup Teco. [initial] (fit/asa)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR