BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Tantangan Berat Andhika Ramadhani Setelah Menembus Skuad Persebaya

28-09-2020 12:42 | Gia Yuda Pradana

Latihan Persebaya Surabaya (c) Official Persebaya Latihan Persebaya Surabaya (c) Official Persebaya

Bola.net - Setelah dipromosikan ke tim senior Persebaya Surabaya, perjuangan Andhika Ramadhani belum berakhir. Dia akan menghadapi tantangan yang lebih berat untuk bisa menembus skuad utama.

Adhika harus bisa bersaing dengan penjaga gawang berpengalaman untuk sekadar bisa dimainkan. Kiper yang dimaksud adalah Rivky Mokodompit, Ernando Sutaryadi dan Angga Saputra.

Kondisi itu diakui oleh Andhika. Dia mengatakan bahwa persaingan di sektor penjaga gawang Persebaya sangat sulit. Dia harus berusaha lebih keras agar bisa bermain di tim senior.

"Kalau persaingan susah ya, namanya juga tim senior, apalagi bang Rivky Mokodompit pengalamannya sudah masuk ke AFC," katanya kepada awak media.

"Terus, Angga Saputra idola saya memang. Ada lagi Ernando. Ernando itu susah sekali dikalahkan," imbuhnya.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Tekad Andhika Ramadhani

Pelatih kiper Persebaya, Benny van Breukelen (c) Bola.com/Aditya Wany Pelatih kiper Persebaya, Benny van Breukelen (c) Bola.com/Aditya Wany

Oleh karena itu, Andhika bertekad untuk berlatih secara maksimal. Dia tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan yang diberikan tim pelatih Persebaya kepadanya.

"Saya dari awal latihan, memang saya semaksimal mungkin untuk mencapai target main di tim senior, apalagi saingan susah, saingan berat," tegasnya.

Adhika Ramadhani merupakan jebolan klub internal Persebaya, El Faza FC. Dia juga tergabung dalam skuad Persebaya U-20 saat menjuarai Elite Pro Academy Liga 1 U-20 2019.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR